Jakarta (ANTARA News) - Menyusul kemenangan dalam Derby Merseyside kontra Everton dengan skor 3-1 untuk laga pekan ke-30 Liga Utama Inggris, pelatih Liverpool Juergen Klopp menyampaikan rasa terima kasih kepada tim nasional Brasil.

Hal itu, tidak lepas dari penampilan krusial dari Philippe Coutinho di laga melawan Everton di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (1/4), yang mencetak satu gol serta mengirimkan satu assist.

"Kami (pelatih klub) kerap berbicara ini dan itu mengenai timnas dan tak jarang menyatakan keberatan bahwa para pemain harus pergi dari klub untuk timnasnya, namun kali ini saya harus berterima kasih kepada seluruh staf timnas Brasil karena mereka mengembalikan keduanya (Philippe Coutinho dan Roberto Firmino) dalam mood fantastis," kata Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Itu adalah gol kelas dunia yang dicetak dengan penyelesaian luar biasa dan ia juga mengirimkan umpan untuk gol Divock," ujar pelatih asal Jerman itu merujuk pada penampilan Coutinho.


Klopp bahkan mengaku Coutinho sedikit kurang senang saat ditarik keluar digantikan Trent Alexander-Arnold pada menit 74 dalam keadaan unggul 3-1, meskipun hal itu wajar dilakukan sang pelatih mengingat Si Penyihir Kecil -julukan Coutinho- baru saja kembali dari Brasil bersama Firmino diterbangkan dengan jet sewaan klub demi meminimalisir kekelahan perjalanan.

"Ia tampil sangat-sangat baik dan kurang senang ketika ditarik keluar. Saya menghargai hasratnya, tetapi saya pikir wajar mengistirahatkan seorang penyerang setelah kehilangan satu orang lainnya," ujar Klopp merujuk pada cederanya Sadio Mane di laga tersebut akibat engkelnya tertindih dalam perebutan bola dengan bek Everton Leighton Baines.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017