Madrid (ANTARA News) - Bintang film Spanyol Antonio Banderas mengatakan dia berhenti merokok sejak mengalami serangan jantung pada Januari dan akan mengurangi kesibukan mulai sekarang.

"Hikmah dari semua ini adalah bahwa saya tiba-tiba berhenti merokok, tanpa membutuhkan pil atau semacamnya. Itu sudah berakhir!" kata aktor 56 tahun tersebut dalam wawancara dengan harian Spanyol Diario Sur di kediamannya di kota selatan Malaga.

"Saya akan tetap bekerja, tapi dengan ritme berbeda. Saya akan memberikan ruang untuk diri saya, ambil rihat di antara produksi, dan yang terpenting melakukan hal yang sudah lama saya rindukan, dan berada di belakang kamera, menulis naskah saya."

Banderas, yang terkenal dengan perannya di film "The Mask of Zorro" dan "Philadelphia" mengumumkan di sebuah festival film di Malaga bulan lalu bahwa dia punya tiga stent dipasang di tiga arterinya setelah mengalami serangan jantung pada Januari.

Baca juga: (Antonio Banderas pulih dari serangan jantung)

Baca juga: (Antonio Banderas berhenti merokok)

Dia mengatakan dia sudah pulih sepenuhnya, tanpa ada kerusakan pada jantungnya.

Aktor yang mengencani penasihat investasi asal Belanda Nicole Kimpel (36) itu mengatakan bahwa mantan istrinya Melanie Griffith menghubungi dia "hampir setiap hari" sejak dia mengalami serangan jantung.

"Saya masih berhubungan baik dengan dia dan Nicole mengagumi dia. Kami bertiga pernah makan malam bersama," katanya kepada Diario Sur.

Banderas dan Griffith (59), yang masuk nominasi Oscar untuk "Working Girl" (1988) mengumumkan pada 2014 bahwa mereka sepakat bercerai dengan "penuh kasih dan bersahabat".

Itu merupakan kali kedua perceraian bagi Banderas, yang sebelumnya menikahi aktris Spanyol Ana Leza selama delapan tahun, menceraikannya tahun 1996, tahun yang sama dia menikahi Griffith, demikian menurut warta kantor berita AFP. (mr)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017