Bekasi (ANTARA News) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan niatnya untuk membentuk klub sepakbola baru pengganti Persipasi yang kini tengah berpolemik terkait kepemilikan.

"Lebih baik Kota Bekasi memiliki klub yang baru, terlepas dari segala sesuatu yang terjadi di Persipasi," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di Bekasi, Senin.

Menurut dia, klub Persipasi Kota Bekasi hingga kini mengalami vakum dalam rangkaian musim pertandingan akibat polemik yang menjerat para pemain dan pengurusnya.

Niat membentuk klub sepakbola baru itu disampaikan Rahmat karena sudah tidak bisa lagi menolerir konflik kepentingan yang terus bergejolak di tubuh Persipasi.

Perebutan klaim kepemilikan tersebut tidak hanya berdampak pada merosot tajamnya prestasi klub, tapi juga sempat diwarnai penjualan klub ke Madura United.

"Pihak yang berkonflik berebut ingin mengelola Persipasi karena ada sesuatu yang berharga tanpa fokus pada peningkatan prestasi klub. Daripada terus demikian, lebih baik kami bentuk klub baru yang nantinya akan jauh lebih besar dari Persipasi," katanya.

Klub baru yang tengah disiapkan pihaknya bernama Patriot Candrabhaga Football Club.

Klub tersebut diproyeksikan Rahmat akan tampil sebagai klub membanggakan dengan prestasi cemerlang dikarenakan megahnya infrastruktur pendukung berupa Stadion Patriot Candrabhaga berkelas internasional serta dukungan lainnya.

"Saya targetkan PCB FC bisa tampil minimal hingga ke Divisi Utama PSSI," katanya.

Menurut Rahmat, perekrutan pemain PCB FC difokuskan pada usia muda di bawah 23 tahun karena debut klub ini diproyeksikan siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2018.

"Selain tim, kelengkapan administrasi berupa pembentukan badan hukum dan pendaftarannya ke notaris sudah dilakukan, tinggal perkenalannya saja ke khalayak umum," katanya.

Menurut rencana, PCB FC akan resmi diperkenalkan pada Rabu (5/4) di sela penyelenggaraan pertandingan ekshibisi antara Persija Jakarta kontra PSSI U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Selain diperkenalkan, PCB FC juga akan menjalani pertandingan ekshibisi melawan Primavera.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017