Jakarta (ANTARA News) - Berbagai laporan peristiwa menarik tersaji dalam berita-berita Antaranews.com pada Senin (3/4). Berikut lima di antaranya yang masih layak baca hari ini. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Presiden Joko Widodo menyetujui aturan tarif batas bawah untuk taksi online.

"Tapi dilakukan dengan transisi," kata Budi Karya kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Budi memastikan moda transportasi berbasis online ini adalah keniscayaan yang tidak bisa dihindarkan.

"Suatu yang baik kita lakukan, tapi di sisi lain harus kita perhatikan angkutan-angkutan lain di sana. Tidak boleh kita matikan," kata Budi.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bergerak menuju lokasi longsor Ponorogo dengan dibonceng sepeda motor. Alternatif transport ini menjadi satu-satunya yang tersedia akibat rusaknya akses jalan ke sana.

Sebenarnya jalan ini bisa dilalui dengan mobil, namun agak susah kalau berpapasan. Bisa sangat mengganggu pengguna jalan yang akan menjalani aktivitas dan menimbulkan kemacetan panjang.

Rupanya Khofifah tak mau aktivitas warga terganggu dengan kehadirannya. Dia pun memilih naik sepeda motor. Karuan saja warga dibuat kaget karena sebelumnya Gus Ipul melewati jalan yang sama dengan mengendarai mobil. Terlebih, jalan yang harus dilalui lumayan licin karena air sisa hujan terlihat masih menggenang.

 Antropolog dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Nusa Tenggara Timur, Pater Gregor Neonbasu SVD PhD berpendapat, Indonesia masih dipandang penting dan strategis di bidang ekonomi, politik dan keamanan bagi Timor Leste. 

"Siapapun yang menjadi presiden di Timor Leste, menurut hemat saya, Indonesia tetap dipandang penting dan strategis bagi negara itu di bidang ekonomi politik dan keamanan," kata Pater Gregor Neonbasu kepada ANTARA di Kupang, Senin.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan menyebutkan ada sebuah bukti yang sulit disampaikan kepada media terkait berkas yang akan dilimpahkan kepada Kejaksaan atas kasus dugaan penghinaan lambang dan dasar negara Pancasila yang dilakukan Rizieq Shihab. 

"Ini masih sedang dalam pengumpulan bukti-bukti nanti akan kita serahkan dan akan kita lengkapi karena ada bukti yang cukup sulit yang tidak bisa kita sebutkan di sini," ujarnya usai melakukan tatap muka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat di Ruang Serbaguna II Gedung Sekretaris Daerah Kabupaten 
Bogor, Senin. 

Billy Oscar telah menyelami dunia kuliner sebagai food blogger dan konsultan restoran sejak beberapa tahun lalu. Suguhan makanan lezat sedari kecil rupanya melatih kepekaaannya pada rasa makanan sekaligus menariknya ke dunia kuliner.  

"Dari keluarga, ibu dan nenek memang jago masak. Akhirnya kami menikmati masakan melebihi, dalam arti bukan hanya makan saja tetapi bisa menikmati masakannya. Maka itu kebawa sampai besar, jadi hobi berkuliner," tutur dia kepada ANTARA News di Jakarta, beberapa waktu lalu. 


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017