Bandung (ANTARA News) - Artis Adly Fayruz menjadikan sosok Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil sebagai tokoh panutan bagi dirinya yang mulai terjun ke dunia politik. Adly bertekad maju sebagai calon kepala daerah di Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2018-2023.

"Kang Ridwan Kamil dong, Beliau itu tidak banyak bicara tapi kelihatan hasilnya. Kredibilitas, etos kerjanya sangat kelihatan banget Kang Ridwan Kamil itu," kata Adly Fayruz ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Selain itu, lanjut dia, sosok Ridwan Kamil juga salah satu kepala daerah yang bisa berbaur dengan masyarakat tanpa ada sekat antara rakyat dengan pemimpin.

"Mohon doanya, karena yang muda-mudanya harus digerakkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat ini karena pemuda-pemudinya itu siap banget untuk memajukan daerahnya," kata dia.

Apabila dirinya nanti terpilih menjadi kepala daerah di Kabupaten Bandung Barat, ia bertekad untuk tidak menciptakan sekat antara pimpinan dan rakyatnya.

"Dan menurut saya, saat ini di Kabupaten Bandung Barat ada semacam "batas suci" antara pemerintah dengan masyarakat, di situ kan harusnya tidak boleh," ujar dia.

Ia menyatakan telah memiliki konsep terkait niatnya yang akan maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018-2013.

"Insha Allah, mohon doanya. Konsepnya sudah ada tinggal pada minggu-minggu ini saya akan terjun langsung ke sejumlah daerah. Sekali lagi mohon doanya," ujar dia.

(Baca juga: Adly Fayruz maju pemilihan bupati Bandung Barat?)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017