TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- WAKUWAKU JAPAN Corporation (Kantor pusat di Minato Ward, Tokyo, Masafumi Kawanishi, presiden dan CEO) akan mulai menayangkan program seputar lagu-lagu anime terpopuler dan terkini Anisong Station, pada 5 April 2017 di Indonesia, Myanmar, Singapura, Taiwan, Sri Lanka, dan Mongolia.

Seiring meroketnya popularitas anime di seluruh dunia, semakin banyak penggemar anime di seluruh dunia yang juga jatuh cinta terhadap segala sesuatu seputar anime, termasuk musik dan lagu yang ada di dalamnya. WAKUWAKU JAPAN bekerjasama dengan Label Gate Co., Ltd. Dan Yurayura Kick Corporation untuk menghadirkan koleksi lagu anime terbaru kepada audiens di seluruh dunia, sehingga diharapkan dapat memenuhi ekspektasi jutaan penggemar anime di seluruh dunia. Kerjasama ini melahirkan sebuah program siaran bernama Anisong Station, program khusus dengan konten lagu-lagu anime.

Program mingguan ini akan berfokus pada Anisong Ranking, tangga lagu anime populer, serta pertunjukan live dan studio dari berbagai musisi lagu-lagu anime ternama. Tak hanya itu, akan hadir segmen Anisong Station Salon, di mana dua presenter program ini, Daimao Kosaka dan Ryoga (Bullet Train), mengajak penonton untuk menyambangi berbagai tempat yang terkait dengan anime, mulai dari studio musik, editor majalah anime, hingga studio animasi. Selain itu, program ini pun akan menghadirkan segmen Real AkibaBoyz (RAB), segmen yang menghadirkan pertunjukan tarian mengikuti lagu-lagu anime yang ditampilkan oleh kelompok tari otaku.

Untuk Anisong Station edisi perdana akan kedatangan dua tamu istimewa, yaitu Konomi Suzuki dan Shiena Nishizawa. Di segmen wawancara, dua presenter akan melakukan kunjungan dadakan ke kantor redaksi majalah Seiyu Grand Prix, dengan fokus untuk mewawancarai jajaran pengisi suara. Real AkibaBoyz akan mempersembahkan pertunjukan tarian lagu anime berlatar lagu Zenzenzense (RADWIMPS), lagu tema salah satu film anime paling popular pada tahun lalu, Your Name.

Anisong Station edisi perdana globalnya akan tayang di channel WAKUWAKU JAPAN, satu hari sebelum tayang di Jepang.

Hadir tiap minggu dengan menampilkan berbagai informasi terkini seputar lagu-lagu anime terbaru, Anisong Station dirancang untuk membantu meningkatkan popularitas para musisi anime dan menjadi wadah representative bagi para pecinta lagu-lagu anime untuk menikmati lagu-lagu anime, baik di Jepang dan seluruh dunia. Selain itu, berbagai event pun dijadwalkan akan diselenggarakan bersamaan dengan penayangan program ini, termasuk sejumlah festival pertunjukan live. Program Anisong Station menjadi sebuah pendekatan multi dimensi yang akan membantu menggambarkan keindahan dan keunikan lagu-lagu anime ke masyarakat di seluruh dunia.

Gambar publikasi program
Anisong Ranking               Tangga lagu anime terkini dan pertunjukan musik live dan studio
Anisong Station LIVE        Memperkenalkan lagudan musisi terbaru
RAB’s Kamisong Dance Show    Pertunjukan tarian lagu-lagu anime yang dipilih oleh tim penari anime kami, Real AkibaBoyz (RAB).
Anisong Station Salon        Kunjungan ke kreator anime, produsen musik, dan redaksi majalah, untuk memperluas pembahasan anime



Ringkasan umum program ini
- Nama: Anisong Station
- Channel: WAKUWAKU JAPAN
Negara penyiaran    Mulai tayang              Waktu                              Bahasa (lihat catatan)
Indonesia                Rabu, 5 April 2017    Tiap Rabu, 24:00-24:30    Inggris
Myanmar                Rabu, 5 April 2017    Tiap Rabu, 23:30-24:00    Inggris
Singapura                Rabu, 5 April 2017    Tiap Rabu, 24:00-24:30    Inggris
Taiwan                    Rabu, 5 April 2017    Tiap Rabu, 23:30-24:00    Mandarin
Sri Lanka                Rabu, 5 April 2017    Tiap Rabu,22:30-23:00     Inggris
Mongolia                 Rabu, 5 April 2017    Tiap Rabu, 25:00-25:30    Inggris




Catatan: Semua program dilengkapi teks terjemahan

Daftar penampil bulan April
- Penampilan dari Daimao Kosaka, Ryoga (Bullet Train), Real AkibaBoyz (RAB)
- Tamu untuk edisi perdana: Konomi Suzuki, Shiena Nishizawa
- Mengakhiri tema untuk Shows April: ShiinaNatsukawa / “GrapeFruit-moon”

Profil WAKUWAKU JAPAN CORPORATION
Nama perusahaan: WAKUWAKU JAPAN CORPORATION
Alamat: 7F Akasaka Enokizaka Building, 1-7-1 Akasaka, Minato-ku, Tokyo 107-0052
Didirikan pada: 1 Mei 2015
Modal: 5.5 miliar yen
Presiden & CEO: Masafumi Kawanishi
Pemegang saham mayoritas: SKY Perfect JSAT 60%, Cool Japan Fund Inc. 40%
Situs resmi: http://www.wakuwakujapan.tv/
Negara/wilayah penyiaran: Indonesia, Myanmar, Singapura, Thailand, Taiwan, Sri Lanka, Vietnam, dan Mongolia


CATATAN: Untuk pertanyaan, silakan hubungi:  Minyi REN, Marketing Department, WAKUWAKU JAPAN Corporation TEL: +81-3-5571-6880   
E-mail: info@wakuwakujapan.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017