Solusi standar industri terbaru ini akan mengurangi biaya produksi dan mempercepat pengiriman

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- AG&P (Atlantic, Gulf and Pacific Company), penyedia solusi infrastruktur terkemuka dunia, hari ini mengumumkan dua produk modular standar untuk jaringan pasokan LNG yang dapat menekan biaya, mempercepat jadwal, dan memungkingan pengiriman akhir ke pusat-pusat permintaan LNG yang tersebar di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Karibia.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170403006718/en/

 

Turut hadir dan menyampaikan presentasi di event Gastech, AG&P memaparkan desain kapal yang dilengkapi dengan peralatan terstandar industri untuk pengiriman LNG yang scalable dan ideal untuk menjadi unit regasifikasi modular onshore. Berdasarkan solusi standar industri, dua produk yang mudah digunakan ini dikembangkan di fasilitas modularisasi mutakhir milik AG&P, untuk mempercepat waktu pengiriman dan memangkas biaya perekayasaan kustomisasi dan jam kerja secara signifikan sekaligus meningkatkan produktivitas dan kualitas. Hemat biaya dan dirancang untuk dapat beroperasi di seluruh dunia, AG&P yakin produk siap pakai ini berpotensi untuk mendorong pertumbuhan pasar LNG berskala kecil dan menengah. Berikut adalah manfaat utama yang ditawarkan dua produk ini:

 

Platform pengiriman LNG yang scalable

- AG&P berfokus pada pengoptimalisasian penyimpanan dan desain kelautan untuk meningkatkan efisiensi biaya dan pengadopsian.

- Pemilihan desain barge untuk perairan dangkal dan desain lambung kapal konvensional memungkinkan konstruksi lambung dengan biaya tetap yang terukur, secara khusus:

 

  - Platform 1: Kapasitas 4000 hingga 8000 m3 untuk pengiriman pada perairan dangkal

  - Platform 2: Kapasitas 6000 hingga 16.500 m3 untuk pengiriman pada perairan terbuka

  - Menggunakan desain lambung dan peralatan yang sama dengan platform berkapasitas 6000, 7000, 10.000 hingga 16.500 m3

- Dua produk ini menggunakan desain lambung GTT terdahulu yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan konfigurasi tangki membran

- Tangki membran geometris memiliki desain standar yang mampu memangkas biaya perekayasaan ulang

- Desain secara rinci dikerjakan oleh AGP/GET, mengintegrasikan berbagai peralatan/teknologi standar dan dimanufaktur di fasilitas produksi kami di Manila, Filipina

- Seluruh perangkat, termasuk peralatan akomodasi dan peralatan jembatan merupakan paket standar

 

Unit regasifikasi modular standar onshore

- Dimodularisasikan dan diuji di fasilitas mutakhir AG&P di Filipina

- Tiap unit terdiri dari:

  - Heat-Exchanger Plate and Tube TEMA NJN dan penukar tabung yang menggunakan media transfer panas glikol/air

  - Menggunakan konfigurasi 125mmscfd process train, untuk digunakan pada modul 250mmscfd

- Tiap modul 250mmscfd terdiri dari:

  - Pompa bertekanan tinggi

  - Shell-and-Tube Exchanger

  - Recondenser Boil-off gas (BOG)

  - HIPPS

  - ESDV/G&G/CAMS

  - Ruang kendali terpusat (E-house)

- Peralatan off module atau shared utilities terdiri dari:

  - Sirkuit plate exchanger air glikol

  - Kompresor BOG

  - Pompa pendorong LP

- Seluruh peralatan dibeli menggunakan daftar vendor in-house yang telah disetujui

  - Memungkinkan penetapan harga yang kompetitif berdasarkan produk standar yang tidak membutuhkan perekayasaan ulang

  - Memungkinkan pemangkasan waktu pengadaan berdasarkan produk standar

- Jadwal khusus - 12 bulan ex-works

 

"Meski terdapat peningkatan permintaan solusi LNG berskala kecil dan menengah di negara-negara berkembang seperti Indonesia dan India, fakta di lapangan, serapan cenderung rendah dengan hanya sedikir proyek yang tengah dikerjakan. Standarisasi dan solusi modular akan menjadi terobosan terbaru untuk mentransformasikan proyek online, sehingga memungkinkan LNG sebagai sumber energi yang bersih dan terjangkau," ujar President AG&P, Albert Altura.

 

"AG&P memadukan kapabilitas modularisasinya dengan bermitra dengan para vendor teknik dan teknologi untuk menyediakan spektrum aset infrastruktur menyeluruh yang memungkinkan distribusi LNG dan pengiriman akhir. Bertindak sebagai poin kontak tunggal bagi para konsumen di seluruh rantai nilai LNG, kami menyediakan solusi terminal secara keseluruhan dan menjual gas ke pembangkit listrik, pertambangan, tempat penyimpanan bahan bakar, armada transportasi, cold storage, dan berbagai aplikasi industri lainnya," tambah Altura.

 

AG&P memiliki rekam jejak solid dan panjang dalam penyediaan solusi pragmatis untuk industri migas dengan fokus di sektor LNG. Perusahaan ini adalah satu dari hanya tiga perusahaan di seluruh dunia yang memiliki kesepakatan teknik dan izin global untuk desain tangki membran dari perusahaan raksasa asal Perancis, GTT. Selain itu, AG&P adalah pemegang saham mayoritas GAS ENTEC, perusahaan perekayasaan terkemuka asal Korea Selatan dan kini telah memasuki tahapan pembentukan perusahaan patungan dengan Risco Energy Group asal Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai kapabilitas LNG AG&P, kunjungi  http://www.agp.ph/.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170403006718/en/

 

Kontak

 

Edelman India

Debolina Deb

Senior Account Executive

Phone: +91 9599 284435

debolina.deb@edelman.com

 

Sumber: AG&P  

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017