Jakarta (ANTARA News) - Oklahoma City Thunder menang 103-100 melawan Memphis Grizzlies dalam laga NBA, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Pada pertandingan ini Russell Westbrook nyaris menciptakan triple-double ke-42 atau nyaris menjadi pemain NBA pertama yang terbanyak menciptakan triple-double dalam satu musim. Pada laga ini, Westbrook mencetak 45 poin, sembilan rebound dan 10 assist.

Triple-double adalah salah satu istilah NBA untuk pemain yang menciptakan dua digit atau minimal sepuluh poin untuk tiga kategori; jumlah lemparan masuk, rebound dan assist.

Westbrook pula yang menciptakan poin pada menit terakhir yang membuat Thunder menghentikan Grizzlies.

Pada pertandingan Thunder sebelumnya Selasa malam waktu AS melawan Milwaukee Bucks, Westbrook telah berhasil menyamai rekor 41 triple-double yang dipegang Oscar Robertson.

Mengingat sudah menyamai rekor Oscar Robertson sebagai pemain yang menciptakan triple-double paling banyak di NBA dalam satu musim, Westbrook menjadi calon terkuat MVP musim ini.

Westbrook dan Thunder masih memiliki empat pertandingan reguler tersisa; masing-masing menjamu Phoenix Suns Jumat pagi WIB, melawat ke Denver Nuggets Minggu pagi WIB pekan ini, lalu pekan depan melawan Minnesota dan Denver.

Menang melawan Grizzlies, Thunder setidaknya sudah mengamankan posisi unggulan keenam untuk playoff Wilayah Barat. Mereka dilewati Los Angeles Clippers yang berada pada unggulan lima wilayah ini, demikian laman Fox Sports.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017