counter

Executive Chef Kehormatan Hirochika Midorikawa raih penghargaan kuliner Perancis "La Coupe d'Or Internationale d'Art Culinaire Marius Dutrey"

Executive Chef Kehormatan Hirochika Midorikawa raih penghargaan kuliner Perancis "La Coupe d'Or Internationale d'Art Culinaire Marius Dutrey"

Executive Chef Kehormatan Keio Plaza Hotel Tokyo Hirochika Midorikawa menjadi juru masa Jepang pertama yang berhasil memperoleh penghargaan juru masak kuliner Perancis "La Coupe d'Or Internationale d'Art Culinaire Marius Dutrey" atas pencapaiannya pada seni kuliner di industri perhotelan (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Executive Chef Kehormatan Keio Plaza Hotel Tokyo, Hirochika Midorikawa, menjadi juru masak asal Jepang pertama yang memperoleh penghargaan kuliner Perancis “La Coupe d’Or Internationale d’Art Culinaire Marius Dutrey” atas pencapaiannya di bidang kuliner pada industri perhotelan. Diinisiasikan pada 1958 oleh Marius Dutrey, seorang juru masak yang bekerja di sejumlah hotel ternama di Perancis dan Inggris pada abad ke-20, penghargaan ini hadir untuk meningkatkan kedudukan profesi juru masak. Para anggota l’Académie Culinaire de France, sebagai tim panelis juri, hanya memilih satu juru masak kuliner Perancis dari seluruh dunia, sekali dalam beberapa tahun. Peraih penghargaan sebelumnya adalah Paul Bocuse pada 1994 dan Joël Robuchon pada 2014.


Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170405006448/en/

 

Hirochika Midorikawa mulai belajar masak pada usia 15 tahun, di sebuah restoran Perancis terkemuka di Jepang, dan pada 1964, dia memberanikan diri merantau sendirian ke Eropa. Meski turut mempelajari kuliner Jerman dan Swiss, dia kemudian memfokuskan diri mengasah kemampuan dan pengetahuannya di kuliner Perancis dengan tingkat kesulitan cukup tinggi yang terdiri dari dua faktor; kelezatan cita rasa dan rasionalitas yang sangat presisi. Begitu kembali ke Jepang, dia bergabung dengan keio Plaza Hotel pada 1971, dan kemudian menjadi juru masak Jepang pertama yang memenangkan sebuah kompetisi memasak internasional. Sebagai salah satu juru masak kuliner Perancis terbaik di Jepang, dia telah memperoleh banyak penghargaan diantaranya adalah  French Republic Officier du Mérite Agricole pada 2011, dan Académie Culinaire De France Gold Medal pada 2005 dan 2011.

 

"Merupakan kebanggaan bagi saya untuk dapat memperoleh penghargaan ini. Saya sungguh berterima kasih kepada para juru masak di Eropa yang telah mengajari saya keindahan kuliner Perancis," ujar Midorikawa. "Saya cinta pekerjaan ini dan tidak akan berhenti belajar dari teman-teman juru masak di seluruh dunia."

 

Profil Midorikawa

 

Tentang Keio Plaza Hotel

Keio Plaza Hotel (KPH), yang terletak di jantung ibukota Tokyo, Shinjuku, adalah salah satu hotel internasional paling terkemuka di Jepang. Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai fasilitas dan layanan kami, silakan kunjungi kami di  http://www.keioplaza.com, Youtube, Facebook, atau Instagram.

 

Baca versi aslinya di:   http://www.businesswire.com/news/home/20170405006448/en/

 

Kontak

 

Keio Plaza Hotel Tokyo

Sunaho Nakatani, +81-3-5322-8113

Public Relations Manager

s-nakatani@keioplaza.co.jp

 

Sumber: Keio Plaza Hotel Tokyo

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar