Hasil ini membuat saya semakin percaya diri menghadapi Maqdes besok Minggu
Solo (ANTARA News) - Petenis nomor satu Indonesia Christopher Rungkat yang turun pada tunggal kedua melawan petenis Kuwait Mohammad Ghareeb berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam babak play off Grup II zona Asia/Oceania 2017 di lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jumat.

Christopher yang bermain percaya diri menghadapi petenis nomor dua Kuwait tersebut pada set pertama servisnya sering mendapatkan poin, karena tidak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Ghareeb, sehingga unggul dengan skor 6-3.

Bahkan, Christopher yang bermain dengan forehand kerasnya sering mengarahkan pukulannya ke bidang kosong yang sulit dijangkau Ghareeb. Pada set kedua Christo kembali ungggul dengan skor 6-2.

Memasuki set ketiga Christopher tetap bermain konsisten dan penuh semangat, selain melancarkan serangan dengan pukulan backhand maupun forehand, juga melakukan bola pendek di depan nent yang sulit dijangkau lawan.

Christopher akhirnya mampu menang dengan mudah pada set ketiga dengan skor 6-0 atas Ghareeb. Kemenangan tersebut menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Tim Davis Kuwait, karena pada pertadingan sebelumnya Anthony Susanto kalah oleh Abdullah Maqnes 4-6, 6-4, 6-3, 0-6, 0-6).

Christopher Rungkat mengatakan lawannya Ghareeb memilih pukulan backhand dan servis keras, sehingga pada set pertama ada perlawanan. Namun, pada set ketiga Christo bisa menyelesaikan game demi game dengan lancar.

"Performa saya di laga tadi benar-benar on. Semua pukulan masuk menjadi poin. Hasil ini membuat saya semakin percaya diri menghadapi Maqdes besok Minggu (9/4)," kata Christopher Rungkat seusai pertandingan.

Menurut Christopher hasil tersebut membuat kedudukan Indonesia dan Kuwait menjadi 1-1.

Indonesia pada laga ketiga akan menurunkan ganda, pasangan Sunu Wahyu Trijati/Aditya Hari Sasongko melawan ganda Kuwait Abdulrahman Alawadi/Abduhamid Mubaraq, yang digelar, Sabtu (8/4).

Menurut Kapten Tim Davis Indonesia Andrian Raturandang, Christopher Rungkat diandalkan dan harus dapat poin untuk Indonesia.

"Kami berharap pasangan ganda Indonesia bisa menang dan sapu bersih di dua nomor tunggal pada hari terakhir," kata Andrian.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017