Manchester, Inggris (ANTARA News) - Sebuah gol gol bunuh diri bek Hull City, Ahmed Elmohamady,  membuat timnya tertinggal 0-1 dari Manchester City hingga babak pertama usai dalam laga pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu.

Elmohamady yang berada di tiang jauh bukannya membuang bola umpan silang Jesus Navas yang gagal disambut Sergio Aguero malah menyarangkannya ke dalam gawang sendiri.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama yang dikendalikan penuh oleh tuan rumah dengan 71 persen penguasaan bola.

Namun dari 14 kali percobaan tembakan yang dilepaskan Aguero dkk hanya tiga di antaranya yang menemui sasaran, itu pun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Edlin Jakupovic.

Jakupovic melakukan dua penyelamatan beruntun saat pertandingan baru berjalan lima menit atas tendangan jarak dekat Aguero serta sambaran Leroy Sane atas bola liar yang menyusul.

Pada menit 29, Jakupovic juga melakuakn penyelamatan penting atas tendangan spekulasi jarak jauh Yaya Toure.

Jika kedudukan bertahan maka City akan menanjak ke peringkat ketiga klasemen dengan raihan 61 poin, sebab di laga lain Liverpool tengah tertinggal 0-1 dari Stoke City.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo (PG); Jesus Navas, John Stones, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Yaya Toure, Fabian Delph; Raheem Sterling, David Silva, Leroy Sane; Sergio Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

Hull City (4-1-4-1): Eldin Jakupovic (PG); Ahmed Elmohamady, Andrea Ranocchia, Michael Dawson, Andrew Robertson; Elfrid N'Diaye; Lazar Markovic, Evandro, Sam Clucas, Kamil Grosicki; Oumar Niasse
Pelatih: Marco Silva

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017