Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts memboyong seluruh pemain untuk berlatih kebugaran di Pantai Bira Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dalam upaya meningkatkan stamina pemain jelang tampil di kompetisi Liga 1 yang mulai digulirkan 15 April 2017.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu, mengatakan rombongan tim "Juku Eja" sudah tiba di salah satu destinasi wisata andalan Sulawesi Selatan itu sekitar pukul 14.00 WITA dan langsung berlatih pada sore harinya.

"Untuk agenda hari ini langsung latihan penyegaran di Pantai Bira. Program ini sengaja dilaksanakan untuk bisa membantu meningkatkan stamina setiap pemain yang memang belum begitu maksimal," ujarnya.

Ia menjelaskan setelah menjalankan latihan kebugaran, Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan mengikuti pertemuan di salah satu hotel di daerah tersebut pada malam harinya.

Mereka akan kembali lagi ke Makassar pada Senin pagi untuk persiapan menghadapi laga uji coba terakhir menghadapi tim asal Liga 2 yakni Celebest FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 12 April 2017.

"Dua agenda itulah yang fokus dijalankan selama di Bira. Ini tentu sebagai upaya untuk membuat tim semakin solid demi menjaga persaingan di Liga nanti," jelasnya.

Robert Rene memilih berlatih di Bira dengan harapan bisa membuat tim sedikit rileks. Ke depan, mereka akan menghadapi jadwal yang padat, yang membutuhkan energi serta pikiran jernih.

Sementara itu, PSM terancam tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai kandang pada kompetisi Liga 1 karena kondisinya yang belum memenuhi sejumlah persyaratan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017