Petugas gabungan sekat dua ormas yang bertikai

Petugas gabungan sekat dua ormas yang bertikai

ilustrasi: Penyisiran Senjata Peledak Di Sukabumi Sejumlah anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Barat menyisir lokasi penguburan senjata peledak di Asrama Cipelang - Polres Sukabumi Kota, Jalan KH A Sanusi, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (17/1/16). (ANTARA FOTO/Budiyanto) ()

Sukabumi (ANTARA News) - Petugas gabungan Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan TNI membuat sekat di antara kedua massa yang tengah bertikai untuk mengantipasi adanya bentrokan lanjutan .

"Puluhan anggota kami yang dibantu aparat lainnya sudah membuat sekat sehingga ormas PP dan BBRP tidak kembali saling berhadapan," kata Waka Polres Sukabumi Kompol Ryky Muharam di Sukabumi, Jabar, Minggu.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya bentrokan antara kedua ormas tersebut di Jalan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, untuk korban saat ini belum terdata karena masih fokus mengendalikan massa. Namun demikian hingga Minggu, (9/4) sore massa dari kedua belah pihak sudah mulai kondusif.

"Warga tidak perlu khawatir karena saat ini sudah kondusif dan aparat pun masih disiagakan untuk antisipasi bentrok susulan yang bisa saja terjadi kembali," tambahnya.

Ryky mengatakan pihaknya akan memfasilitasi kedua ormas ini untuk mendamaikannya. Rencananya polisi juga memanggil perwakilan dari PP dan BBRP agar permasalahan bisa segera diselasaikan.

(T.KR-ADR/S027)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Polres Sukabumi Kota tangkap pengoplos gas subsidi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar