Lokasi tempat Novel Baswedan disiram air keras

Lokasi tempat Novel Baswedan disiram air keras

Lokasi penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan di Jalan Deposito T, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa. (ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang berhelm saat berjalan pulang usai melaksanakan shalat subuh di masjid dekat rumahnya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Deposito T, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, pukul 05.10 WIB.

Saat ini, aparat keamanan telah memasang garis polisi di depan rumah antara nomor T/10 dan T/11 tempat dua orang yang berboncengan naik sepeda motor menyiram Novel dengan air keras. Novel tinggal di rumah nomor T/8.

Ketua RT setempat, Wisnu Broto, yang saat itu berada di Masjid Jami Al-Ihsan, tempat Novel shalat, mengatakan peristiwa itu terjadi begitu cepat.

"Pak Novel setelah shalat biasanya langsung pulang siap-siap berangkat kerja. Setelah beberapa saat meninggalkan masjid, dia kembali lagi sambil berteriak," katanya tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Wishu mengatakan jamaah yang terkejut kemudian histeris dan buru-buru menyelamatkan Novel, lalu menyiramkan air wudhu untuk pertolongan pertama.

Akibat serangan itu, bagian wajah Novel terluka. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar