Jakarta (ANTARA News) – Perusahaan pembiayaan kelompok Astra, FIFGROUP, telah memberikan bantuan bagi korban banjir Bima (Nusa Tenggara Barat), Garut (Jawa Barat), dan Aceh senilai total Rp223 juta.

Di Bima, bantuan berupa bahan makanan (sembako) dan selimut diserahkan langsung oleh Branch Manager FIFGROUP Cabang Bima Zulhendra Diswar, dengan harapan dapat membantu para korban banjir di wilayah tersebut, kata FIFGROUP dalam pernyataan persnya.

Ketua IKAFIFGROUP (Ikatan Karyawan FIFGROUP) Marlon Patar Parlinggoman Sibuea pada Selasa mengunjungi Bima untuk memastikan bantuan tersebut telah tepat sasaran.

Marlon menegaskan bahwa FIFGROUP memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sesuai dengan misinya. ”Di mana ada FIFGROUP, di situ FIFGROUP harus dapat memberikan manfaat bagi sekitarnya.” ujar Marlon.

Melalui program CSR FIFGROUP Peduli, FIFGROUP secara rutin juga sudah melaksanakan berbagai macam program kepedulian sosial. Melalui FIFGROUP Peduli, FIFGROUP berkonsentrasi pada 4 pilar kepedulian, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dalam kunjungannya ke Bima itu, Ketua IKAFIFGROUP juga mengecek langsung kondisi karyawan dan pelanggan FIFGorup yang sempat terkena bencana banjir bandang susulan yang kembali melanda Bima di akhir bulan Maret 2017.

Pada kesempatan itu, Marlon didampingi oleh Head Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi juga mengundang Wakil Wali Kota Bima H.A. Rahman H. Abidin serta wartawan Bima dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Pada tahun 2016, FIFGROUP telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp28,91 triliun. Dari pencapaian itu, paling banyak menyumbang adalah penjualan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA yang telah membiayai 1.492.969 item dengan nilai Rp21,49 triliun.

SPEKTRA, sebagai divisi yang membiayai elektronik dan multiguna kinerjanya juga cukup baik. Sebanyak 854.538 item dibiayai dengan nilai Rp3,37 triliun. Unit usaha terakhir dan paling baru, AFTRA, brand pembiayaan untuk roda empat telah membiayai 10.387 mobil atau senilai Rp664,48 miliar.

Sedangkan AMITRA, brand dengan platform pembiayaan syariah sudah memberangkatkan sekitar 252 orang jamaah tanah air untuk ibadah Umrah di tanah suci atau senilai Rp5,4 miliar.

Hingga Februari 2017, penyaluran pembiayaan oleh FIFGROUP sudah mencapai sekitar Rp4,93 triliun, meningkat dibandingkan periode sama tahun di tahun 2016 sebesar Rp4,45 triliun.


Pewarta: Suryanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017