New York (ANTARA News) - Band Metal Korn mengambil langkah ekstrem dengan mengajak putra basis Metallica yang masih berusia 12 tahun bergabung dalam tur mereka.

Korn mengatakan bahwa Tye Trujillo, yang mengikuti jejak ayahnya basis Robert Trujillo, akan bermain bersama bandnya di tur Amerika Latin bulan ini.

Menurut warta kantor berita AFP, Tye Trujilo akan mengisi posisi basis Korn Reginald "Fieldy" Arvizu yang berusia 47 tahun. Band itu menyatakan Arvizu tidak bisa bepergian karena "situasi tak terduga" namun akan kembali saat tur di Amerika Serikat bulan depan.

"Kami kecewa Fieldy tidak bisa bersama kami dalam tur ini, namun kami sangat senang bisa menggelar konser bersama pemain muda seperti Tye," kata Korn dalam pesan yang diunggah ke Facebook pada akhir pekan.

Tye Trujillo yang berambut panjang sudah tidak asing dengan panggung. Dia sudah tampil sejak berusia delapan tahun di The Helmets, band heavy metal beranggotakan anak-anak di California utara.

Korn, kekuatan utama gerakan metal berorientasi alternatif tahun 1990an, dikenal karena membaurkan unsur-unsur hip-hop dan lirik tentang keputusasaan dari pentolannya, Jonathan Davis.

Korn memulai tur Amerika Latin pada 17 April di Bogota dan akan tampil tiga kali di Brasil dan masing-masing sekali pertunjukan di Buenos Aires, Santiago dan Lima.

Robert Trujillo adalah anggota terbaru Metallica. Dia bergabung dengan legenda metal itu tahun 2003.(mu)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017