Painan, Sumbar (ANTARA News) - Perlombaan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open Seri I di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), pada 13 hingga 16 April 2017 diikuti tim yang berkedudukan di 10 provinsi.

"Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun lalu dan berkemungkinan bertambah karena terdapat tim dari provinsi lainnya yang belum mengkonfirmasi kehadiran," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Nasral di Painan, Selasa.

Menurutnya jumlah tersebut mengalami peningkatan dari 2016 lalu yang hanya diikuti oleh tim di enam provinsi.

"Waktu itu terdapat 24 tim putra dan putri yang bertanding, kali tentu akan lebih banyak," kata dia.

Ia menyebutkan, total hadiah yang diperebutkan pada kejuaraan tersebut Rp80 juta dan besaran hadiah akan disesuaikan dengan banyak tim yang hadir.

Nasral menyebutkan, Perlombaan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya dan kegiatan kali ini merupakan yang keenam.

Selain bisa mengasah kemampuan atlet kegiatan tersebut juga menjadi ajang mempromosikan wisata daerah.

"Perlombaan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open merupakan salah satu sportourism yang kami gelar setiap tahunnya," ujarnya.

Khusus atlet, mereka tidak akan dipusingkan terkait transportasi karena pemerintah kabupaten menyiapkan akomodasi dari bandar udara ke penginapan dan penginapan ke tempat bertanding.

Sementara khusus wasit, maka semua akomodasi selama berlangsungnya pertandingan ditanggung oleh pemerintah kabupaten.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017