Jakarta (ANTARA News) - Juventus menurunkan skuat terbaiknya atau "bintang lima" saat melawan Barcelona pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Selasa waktu Italia atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Juventus yang pernah takluk dari Barcelona dengan skor 3-1 pada laga final Liga Champions 2015 di Olympiastadion, Berlin, menurunkan penyerang utama Gonzalo Higuan ditopang Paolo Dybala, Cuadrado dan Mario Mandzukic.

Miralem Pjanic dan Sami Khedira akan mengatur tempo pertandingan sekaligus mencoba memutus suplai-suplai bola dari gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Bianconeri menggunakan empat bek sejajar antara lain Dani Alves dan Alex Sandro di sisi kanan dan kiri serta Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di pusat pertahanan.

Giorgio Chiellini kembali berduel dengan penyerang Luis Suarez yang pernah menggigitnya pada ajang Piala Dunia 2014, sedangkan Dani Alves harus menghadapi mantan rekan satu tim di Barcelona. Chiellini dan Bonucci juga harus berhadapan dengan Messi dan Neymar.

Juventus memiliki rekor yang kuat kala bertanding di kandang dengan 21 laga tidak terkalahkan di kancah Eropa dengan 21 kemenangan, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Juventus:
Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
Cadangan: Neto, Marchisio, Barzagli, Lemina, Asamoah, Lichtsteiner, Rincon

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Umtiti, Mathieu; Mascherano, Rakitic, Iniesta, Messi; Sergi Roberto, Suarez, Neymar
Cadangan: : Cillesse, Denis, Alcacer, Jordi Alba, Digne, Andre Gomes, Alena

Wasit : Marciniak (Polandia)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017