Cirebon (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pondok Buntet Pesantren Cirebon, pada hari Kamis 13 April 2017 dalam rangka peringatan Haul Sesepuh Al-Marhumin dan Warga.

Ketua Panitia Haul Buntet, Muhammad Anas di Cirebon, Rabu, mengatakan Presiden akan hadir dalam rangka peringatan Haul Sesepuh Al-Marhumin dan Warga Pondok Buntet Pesantren pada hari Kamis (13/4).

"Pak Presiden dijadwalkan hadir pada hari Kamis (13/4), dalam rangka peringatan Haul," kata Anas.

Dia menuturkan tidak hanya menghadiri Haul, Presiden juga direncanakan meresmikan Indor Sport Hall dan Audotorium Mbah Muqoyyim serta Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT) Buntet Pesantren.

Anas mengatakan pada Januari 2016 lalu, Presiden sudah menjadwalkan akan hadir di Pesantren Buntet, namun dibatalkan, karena ada kejadian Bom di Jakarta.

Dia melanjutkan Pesantren Buntet sudah tidak asing lagi bagi Preaiden Jokowi, karena saat masa pencalonan juga pernah berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet.

"Kunjungan Presiden bukan kali ini saja, tapi sebelum menjadi Presiden juga pernah berkunjung ke Pesantren Buntet," ujarnya.

Pondok Buntet Pesantren merupakan salah satu pondok pesantren tertua dan berpengaruh di Jawa, dimana sejumlah pejabat kerap hadir di Pondok Pesantren yang terletak di wilayah Pantura Cirebon itu.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017