Jakarta (ANTARA News) - Dua tim Liga Spanyol asal kota Madrid sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa, Kamis.

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, menaklukkan klub raksasa Jerman Bayern Muenchen yang berlaga dengan 10 orang pemain dengan skor 2-1. Berkat kemenangan ini, Real Madrid cukup bermain imbang atau kalah 0-1 pada leg kedua di Spanyol, pekan depan, untuk lolos ke semifinal.

Klub sekota Madrid, Atletico, mengantongi kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Leicester City yang menjadi satu-satunya klub wakil Inggris di Liga Champions. Antonine Grizmann menjadi penentu kemenangan pasukan Diego Costa lewat tendangan penaltinya di babak pertama.

Nasib berbeda dialami tim Spanyol, Barcelona, yang mengalami kekalahan 3-0 atas Juventus pada pertandingan Rabu (12/4) kemarin. Barcelona masih berpeluang lolos ke semifinal asalkan mampu mengalahkan Juventus dengan skor minimal 4-0 di Camp Nou pekan depan.

Sebelumnya, laga Dortmund dan Monaco diundur 24 jam oleh UEFA menyusul tiga ledakan di dekat bus yang melaju ke stadion pada Selasa (11/4) malam waktu Jerman. Dortmund pun kalah dengan skor 2-3 dari AS Monaco.

Dortmund harus menang dengan skor minimal 2-0 pada leg kedua jika ingin melaju ke semifinal yang akan digelar pekan depan.

Berikut hasil pertandingan leg pertama dilansir dari laman Liga Champions:


Juventus 3 - 0 Barcelona
Gol: Paulo Dybala 7, 22', Giorgio Chiellini 55.

Borussia Dortmund 2 - 3 Monaco

Gol: Dembele 57, Kagawa 84 - Mbappe 19, Bender (og) 35, Mbappe 79.

Atletico Madrid 1 - 0 Leicester City
Gol: Antoine Griezmann (pen) 28.

Bayern Munich 1 - 2 Real Madrid
Gol: Arturo Vidal 25 - Cristiano Ronaldo 47, 77.

Jadwal pertandingan leg kedua:

Rabu 19 April pukul 01:45 WIB
Leicester City vs Atletico Madrid
Real Madrid vs Bayern Munich

Kamis 20 April pukul 01:45 WIB
Barcelona vs Juventus
AS Monaco vs Borussia Dortmund

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017