Jakarta (ANTARA News)  - Blusukan Presiden Joko Widodo ke Kota Kembang, Serangan penyiraman yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan, Kabar terdakwa pembunuhan Kim jong-Nam, Siti Aisyah hingga  debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua antara lain menjadi berita-berita kemarin yang masih layak dibaca.


1. Presiden Joko Widodo blusukan lihat produk asli buatan Kota Kembang

"Ya ini saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung. Ini yang saya pilih, saya bayar, langsung saya pakai," kata Jokowi.

Apa komentar beliau saat melihat produk yang tersedia? Lalu benarkah tujuannya semata untuk melihat produk asli kawasan yang ia datangi? Baca di sini



2. Novel Baswedan dibawa ke Singapura

Penyidik KPK Novel Baswedan dibawa ke Singapura untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut pasca mengalami serangan penyiraman air keras pada Selasa (11/4).

"Saya ikut ke Singapura, mohon doanya ya," kata kakak Novel, Taufik Baswedan.

Selengkapnya di sini


Lantas larutan apa yang sebenarnya digunakan pelaku untuk menyiram Novel? simak di sini


3. Siti Aisyah sempat menangis

Warga Negara Indonesia yang menjadi terdakwa pembunuhan Kim Jung-Nam, Siti Aisyah (25) menangis saat dikunjungi pengacaranya dan Tim Satgas Perlindungan WNI dari KBRI Kuala Lumpur.

"Dia dalam keadaan sehat. Secara mental dan fisik oke. Hanya hari ini baru saya baru tahu dia menangis," ujar pengacara dari Gooi & Azura, Gooi Soon Seng.

Mengapa ia menangis? selengkapnya di sini
Lalu apa benar Aisyah hanya korban ketidaktahuan? simak penjelasan KBRI di sini



4. Pembunuh sekeluarga di Medan ditangkap

Polda Sumatera Utara menangkap dua pelaku perampokan yang disertai pembunuhan lima orang dari satu keluarga di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. 

Dalam data yang didapatkan di Markas Polda Sumut di Medan, Rabu, disebutkan pelaku yang ditangkap tersebut berinisila AS (27) warga Jalan Sempurna, Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Pelaku lainnya yang ditangkap berinisial Irw (33) warga Jalan Galang, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang. 

Di mana mereka ditangkap? siapa sebenarnya mereka? selengkapnya di sini



5. Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta memasuki putaran kedua. Apa saja yang terjadi selama debat yang berlangsung Rabu (12/4) malam di Hotel Bidakara?

Antara lain: Isu reklamasi panaskan debat menuju DKI 1, Haji Lulung tiba-tiba keluar ruangan debat lebih awal, keinginan kedua pasangan calon Jakarta bersatu kembali
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017