Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts menanggapi dingin dimajukannya jadwal laga Liga 1 antara tim asuhannya melawan Persela Lamongan di Stadion Mattoanging Makassar yang semula dijadwalkan berlangsung 17 April 2017 dipercepat menjadi 16 April 2017.

Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya pasrah dengan keputusan yang telah diputuskan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kita mau apa selain mengikuti apa yang telah diputuskan. Kita tidak bisa berbuat apa-apa terkait keputusan itu," katanya.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan PT LIB seharusnya bisa menginformasikan perubahan jadwal itu lebih cepat agar pihaknya bisa mengatur agenda latihan termasuk uji coba yang telah dilakukan sebelumnya termasuk menghadapi Celebest FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 12 April 2017.

Terkait lawan yang akan dihadapi, tim pelatih mengakui merupakan tim yang patut diwaspadai. Dirinya juga meminta setiap pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mengamankan poin tiga di kandang.

"Kami akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan tim secara maksimal demi poin di kandang," jelasnya.

Sementara Chief Executive Officer (CEO) PT PSM Munafri Arifuddin, mengatakan pemain muda asal Belanda Mark Anthony Klok telah tiba di Makassar demi memperkuat PSM di kompetisi resmi Liga 1 yang mulai digulirkan pada 15 April 2017.

"Kami bersyukur mantan pemain Dundee FC yang berlaga di Liga Primer Skotlandia itu sudah berada di Makassar.Kami berharap kehadirannya mampu mengangkat penampilan tim kedepan," katanya.

Untuk memuluskan langkah pemain yang bersangkutan guna bergabung dan membela PSM, manajemen PSM Makassar segera berkirim ke pihak operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk bisa disahkan sebagai pemain PSM.

Apalagi PSM sudah ditunggu jadwal ketat menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana tim "Juku Eja" di Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, 16 April 2017.

"Sementara ini masih kita urus adminsitrasinya dan semoga bisa main dilaga perdana. Kami tentu berharap pemain yang bersangkutan bisa memperkuat PSM di laga perdana melawan Persela," jelasnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017