London (ANTARA News) - Mempromosikan Tanah Air di mancanegara bukan cuma urusan pemerintah saja, karena perantarauan di tanah seberang juga melakukan ini. Wonderful Indonesia: Top 10 Tourists Destination jadi tema besar promosi oleh  Bristol Indonesian Society (BIS),  di Trinity Centre, Bristol, Inggris, Sabtu, 29 April mendatang.

"Kami ingin membantu Kementrian Pariwisata dalam mempromosikan 10 tujuan wisata turis di Indonesia," kata ketua pelaksana sekaligus ketua organisasi Bristol Indonesian Society, Netty Rejeki, Sabtu.

10 tujuan wisata yang akan dipromosikan yaitu  Jakarta, Yogyakarta- Solo-Semarang, Lombok, Bali-Nusa Tenggara, Bandung, Banyuwagi, Riau, Makasar, Medan-Danau Toba dan Bunaken, Wakatobi-Raja ampat.

"Kami melihat Bristol adalah salah satu kota di Inggris yang memiliki potensi kuat untuk digali dan diperkenalkan kepada 10 tujuan wisata itu," ujarnya.

Bristol Indonesian Society (BIS) berkedudukan di Bristol, di bawah naungan Indonesia Diaspora Network UK yang lebih dikenal dengan nama PERIUK- ROI (Perantau Indonesia UK dan Republik Irlandia). 

Dan secara global, BIS bagian dari Indonesian Diaspora Network Global.  

Untuk melengkapi promosi Tanah Air ini, mereka juga menggelar pekan promosi sajian masakan nasional, produk seni-budaya, dan seni suara. 

Mereka juga mengajak Perhimpunan Pelajar Indonesia di Bristol dan Wales, gamelan dari Bristol Gamelan yang dipimpin Keith Ripley, gamelan Bali oleh Candra Gita Swara di bawah pimpinan Saj Collyer. 

Pewarta: Zeynit Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017