Jakarta (ANTARA News) - Jakarta membutuhkan pemimpin yang visioner, berintegritas dan jujur, sehingga Jakarta bisa mengimbangi kota-kota besar di Asia Tenggara, kata politikus senior PDI Perjuagan (PDIP) Sabam Sirait dalam acara Bakti Sosial di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

Politikus senior PDIP ini mengajak semua warga DKI Jakarta memilih pempin yang jujur dan ikhlas memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Pemimpin seperti ini ada pada Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat," ujar ayah dari Maruarar Sirait.

Pendiri PDIP itu juga mengungkapkan bahwa kepemimpinan seperti itu tidak hanya untuk Jakarta, tapi untuk kepemimpinan nasional karena jika Indonesia memiliki kepempinan yang tidak merampok uang rakyat dan negara, maka untuk 20 tahun yang akan datang Indonesia akan mengejar ketinggalannya dengan negara maju.

"Kita bisa mengejar Jepang dan Amerika Serikat. Syaratnya pemimpin kita tidak korupsi dan visioner," katanya dalam siaran pers.

Pilkada putaran II DKI Jakarta akan berlangsung 19 April 2017 diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswdan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017