Makassar (ANTARA News) - Penyerang Persela Lamongan Syamsul Arif bertekad membantu mengangkat posisi timnya masuk jajaran tim unggulan di kompetisi Liga 1 yang telah resmi digulirkan pada Sabtu (15/4).

"Persela Lamongan ditargetkan masuk papan atas. Saya tentunya ingin membantu tim ini, termasuk manajemen untuk bisa mewujudkan ambisi klub menembus papan atas klasemen akhir," kata Syamsul Arif di Makassar, Sabtu.

Mantan pemain Arema Cronus itu menjelaskan, dirinya memutuskan untuk bergabung dengan tim yang sempat mencuat namanya itu karena adanya keseriusan dan komitmen manajemen untuk bisa menembus papan atas.

Keseriusan ini, kata dia, sudah lebih dari cukup untuk menandatangani kontrak bersama tim asal Jawa Timur tersebut.

"Untuk misi khusus (kembali ke Persela) sih tidak ada, manajemen Persela meminta saya untuk balik dan mereka juga target serius untuk masuk posisi papan atas. saya kira itulah yang penting," sebutnya.

Terkait keinginan memperkuat timnas, dirinya mengaku jika setiap pemain tentu punya impian bisa dipanggil memperkuat timnas. Namun sebelum itu terjadi, tentu setiap pemain wajib membuktikan dulu kemampuannya pada tim yang dibelanya.

Mampu mengangkat prestasi Persela Lamongan diklasemen tentunya sudah merupakan langkah yang benar. Dan jika itu bisa dilakukan, maka tentu panggilan untuk dirinya tentu akan datang dengan sendirinya.

Sementara itu, Pelatih Persela Hery Kiswanto mengatakan seluruh pemain termasuk Syamsul Arif sudah siap diturunkan menghadapi tuan rumah PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 16 April 2017.

Menurut dia, upaya mencuri poin di kandang PSM memang bukan hal yang mudah. Butuh kerja keras dan fokus hingga 90 menit jika ingin membawa pulang dari Makassar.

Dirinya juga meminta seluruh pemain untuk fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pertandingan nanti. Persela Lamongan juga mengakui jika pihaknya akan mendapatkan tekanan yang begitu besar dari para suporter fanatiknya

"Kita akan memilih bermain normal. Kami juga ingin tampil lebih konsisten hingga 90 menit jika memang ingin meraih poin di laga nanti," katanya.

(T.KR-AKR/D011)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017