Biel (ANTARA News) – Petenis peringkat 233 dunia, Marketa Vondrousova, meraih gelar pertamanya pada Minggu (16/04) ketika dia mengalahkan Anett Kontaveit dari Estonia dengan skor 6-4, 7-6 (8/6) pada final Biel/Bienne, Swiss. Remaja 17 tahun asal Ceko itu lolos dari babak kualifikasi di ajang lapangan keras tersebut dan menyingkirkan petenis unggulan Barbora Strycova pada semifinal.


“Ini adalah kemenangan terbesar dalam karier saya, karena saya biasanya bermain di turnamen yang lebih kecil,” kata Vondrousova, yang baru bermain pada WTA Tour untuk kedua kalinya.

“Ini adalah salah satu turnamen besar pertama saya, dan saya sering mengalami cedera pada siku kiri saya tahun lalu. Saya harus banyak melakukan senam kebugaran, yang membantu saya bergerak lebih baik. Sekarang saya bermain dengan bagus,” tambahnya seperti dikutip AFP.

“Awalnya, saya meminta wildcard untuk kualifikasi karena saya tidak yakin bisa masuk tanpa kartu tersebut. Setelah saya mengikuti kualifikasi, saya hampir kalah pada pertandingan pertama, tapi saya semakin baik sejak saat itu.”

(mu)


Tennis

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017