counter

Gubernur Banten minta Dewan Hakim MTQ objektif

Gubernur Banten minta Dewan Hakim MTQ objektif

Plt Gubernur Banten Nata Irawan. (ANTARA /Widodo S. Jusuf))

Serang (ANTARA News) - Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan meminta para Dewan Hakim MTQ Provinsi Banten XIV agar memberikan penilaian objektif, adil, amanah dan jujur dengan mengedepankan nilai-nilai kebenaran.

"Berikan penilaian seobjektif mungkin, adil, terbuka dan jujur mengedepankan amanah," kata Nata Irawan saat melantik 172 orang Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017, di Anyer, Serang, Senin.

Pj Gubernur Banten meyakini, dewan hakim yang dilantik saat ini akan menilai dan memimpin acara perlombaan yang merupakan orang pilihan dan menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang diamanatkan oleh LPTQ Provinsi Banten, dengan menjaga semua kerahasiaan penilaian Dewan Hakim yang memimpin perlombaan.

"Integritas dan objektifitas dewan hakim harus benar-benar dapat dijaga, sehingga MTQ ini juga diharapkan memuaskan semua pihak," kata Nata.

Ia berharap dalam penyelenggaraan MTQ kali ini dapat melahirkan qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasiroh, khotot-khottoh yang unggul, sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Banten di tingkat nasional dan internasional.

"Gali terus potensi yang ada di masyarakat, berikan penilaian yang benar sehingga bisa menggali potensi baca tulis Al-Quran yang dilombakan dalam MTQ. Hal itu untuk mewujudkan generasi yang religius," kata Nata.

Kabupaten Serang terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ XIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 yang akan berlangsung dari tanggal 17 - 21 April 2017 di kawasan wisata Cinangka-Anyer. Adapun rangkaian acara pembukaan MTQ XIV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 diawali dengan pawai taaruf dan pameran rakyat.

(U.M045/A029)

Pewarta: Mulyana
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Gubernur ajak pondok pesantren redam suhu politik

Komentar