Jakarta (ANTARA Newsntara) - Sebanyak tiga TPS berurutan yaitu TPS 42, 43, 44 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan siap melayani para pemilih pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Rabu 19 April 2017.

Tiga TPS yang berlokasi di daerah Pondok labu tersebut bukan hanya berurutan secara nomor saja, lokasi penempatannya pun bersampingan satu sama lain, Tiga TPS tersebut berada di lingkup RT yang sama yaitu RT 5 RW 6, demikian pantauan Antara, Selasa sore.

Para panitia di tiga TPS tersebut pun bekerja sama dalam mempersiapkan TPS mereka satu sama lain agar siap digunakan untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada Rabu.

Ketua KPPS TPS 42 Yuli menyatakan tiga TPS siap melaksanakan proses Pilkada dengan sebaik mungkin.

"Alhamdulillah warga di sini antusiasmenya sangat tinggi untuk datang ke TPS . Berkaca di putaran pertama lalu dan ditambah sosialisasi yang sudah kami lakukan untuk putaran kedua ini, dan juga dukungan dari pengurus RT baik dukungan materil maupun moril yang tentu sangat membantu dalam persiapan dan pelaksanaan Pilkada putaran kedua tahun ini," ujarnya.

Di daerah lain, lokasi antara satu TPS ke TPS lain biasanya berjarak puluhan atau ratusan meter, namun TPS 42,43 dan, 44 namun saat ini lokasinya bersebelahan dengan warna dan corak tenda yang sama persis.

Para panitia yang bertugas di Tiga TPS tersebut pun merupakan panitia yang sama seperti pada putaran pertama lalu , hanya rotasi penempatanya saja yang berbeda.

(T.A011/S025)

Pewarta: Adi dan Arnaz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017