Jakarta (ANTARA News) - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang berlangsung Rabu ini.

AHY tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Rawa Barat, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.40 WIB, lokasi yang hanya berjarak beberapa meter dari kediamannya.

Dia datang bersama sang istri, Annisa Pohan. Berbeda dari waktu pemilihan sebelumnya, AHY tak lagi mengenakan kaus berkerah warna hitam bercorak putih dilengkapi simbol bendera Merah Putih di lengan dan slogan "Jakarta Untuk Rakyat" di bagian bawahnya. Kali ini, dia kaus hitam berbalut luaran berwarna hijau army, celana cokelat berpadu sepatu sport.

"Saya hari ini Alhamdulillah telah menggunakan hak politik saya sebagai warga DKI Jakarta, dan tentunya saya berharap bahwa apapun hasil di putaran kedua ini, kita semua dapat menerimanya dengan baik," ujar AHY usai mencoblos, di Jakarta, Rabu.

"Kita semua berharap, gubernur terpilih menjadi gubernur rakyat yang benar-benar bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk seluruh warga Jakarta," imbuh dia.

AHY terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor 229, diikuti Annisa dengan nomor 230 di Di TPS 06 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sana sebanyak 495 orang tercatat dalam Daftar Sebanyak 233 orang di antaranya merupakan laki-laki.

Sementara sisanya, 262 orang adalah perempuan. Pilgub putaran kedua menjadi ajang pertarungan dua pasangan yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017