Jakarta (ANTARA News) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) mendukung program unggulan Polri terkait profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dengan meresmikan pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Polres Cimahi Jawa Barat.

"Korlantas Polri terus berbenah memperbaiki pelayanan dari berbagai sisi pelayanan untuk mendukung Promoter," kata Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa di Jakarta Kamis.

Royke mengatakan pembenahan pembuatan SIM di Polres Cimahi sebagai bentuk pelayanan prima yang mendukung program kinerja unggulan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Royke meresmikan renovasi bangunan Satpas SIM Polres Cimahi yang dihadiri Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Anton Charliyan.

Sebelumnya, Korlantas Polri juga meresmikan beberapa kantor Satpas SIM seperti di Polres Banyumas dan Satpas SIM Polres Manado Sulawesi Utara.

Royke menuturkan saat ini Korlantas menekankan pelayanan yang mudah bagi pemohon SIM dengan menggunakan sistem teknologi yang modern.

Kakorlantas berharap beberapa wilayah lain dapat dengan segera memperbaiki dan memperbarui sistem pelayanan kepada masyarakat.

"Baik itu dari segi kenyamanan maupun dari sistem kecepatan dan kemudahan bagi masyarakat," ungkap polisi jenderal bintang dua itu.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017