Saya masih memiliki banyak peluang."
Monte Carlo (ANTARA News) - Petenis pria peringkat satu dunia Andy Murray tersingkir dari Monte Carlo Masters pada Kamis (20/4), ketika Albert Ramos asal Spanyol bangkit dari tertinggal 0-4 di set terakhir untuk kemudian menang 2-6, 6-2, 7-5 dan mencapai perempat final pada hari yang diwarnai beberapa kejutan.

Hal yang sama juga dialami unggulan ketiga asal Swiss Stan Wawrinka, juara Prancis Terbuka 2015, juga tersingkir ketika kalah 4-6, 4-6 dari petenis Uruguay Pablo Cuevas.

Sedangkan, sang juara sembilan kali Rafael Nadal menaklukkan Alexander Zverev, di mana ia hanya kalah pada dua game.

Murray memainkan pertandingan keduanya sejak kembali dari absen lima pekan setelah mengalami cedera siku, setelah mendapat bye pada putaran pertama di turnamen tanah liat besar pertama di Eropa.

"Saya kecewa karena kalah dari posisi tersebut. Memimpin 4-0 pada set ketiga, saya tidak pernah kalah dalam banyak pertandingan seperti itu sepanjang karier saya," kata Murray dalam konferensi pers, yang dikutip Reuters.

Murray menimpali, "Ia tentu saja mulai bermain lebih baik menjelang akhir set. Saya masih memiliki banyak peluang. Saya menduga kami berdua memilikinya, sungguh. Saya semestinya mampu melakukan hal yang cukup untuk meredam badai dan menyelesaikan pertandingan."

Petenis Skotlandia itu tampil impresif untuk memenangi set pembukaan dalam waktu 48 menit di Monte Carlo Country Club ketika Ramos, yang menghuni peringkat 24 dunia, gagal untuk menahan satu pun service game.

Murray kehilangan serve pada awal set kedua, dan lawannya yang merupakan unggulan ke-15, meningkatkan permainannya untuk menyamakan kedudukan di bawah guyuran matahari Monaco.

Murray hanya kehilangan tiga poin saat melaju untuk memimpin 4-0 pada set penentuan, namun spesialis lapangan tanah liat Ramos mampu memenangi empat game secara beruntun dan kemudian kembali mematahkan serve lawannya pada kedudukan 5-5, sebelum mengunci kemenangan melalui serve-nya saat pukulan Murray mengenai net.

Momen itu merupakan kemenangan perdana Ramos atas petenis papan atas, kemudian akan bermain melawan unggulan kelima asal Kroasia Marin Cilic, yang menang 6-2, 7-6 atas Tomas Berdych.

Sementara itu, Nadal kehilangan satu set pada putaran kedua melawan Kyle Edmund, namun tampil tanpa kenal ampun saat menjinakkan petenis muda lainnya, Zverev (20) yang frustrasi saat melawan petenis Spanyol itu.

Juara Prancis Terbuka sembilan kali tersebut hanya memerlukan satu jam lebih sedikit untuk mengamankan kemenangan 6-1, 6-1.

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/B/D011) 21-04-2017 00:16:51

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017