Bandung (ANTARA News) - Wakil Komandan Sesko TNI. Marsekal Pertama TNI Asnam Muhidi, meninggal dunia saat berolahraga di sekitar Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat pagi, diduga karena serangan jantung.

"Beliau tiba-tiba terjatuh, tepatnya di depan pintu timur Gedung Sate. Tidak ada kendaraan lain baik sepeda motor atau mobil yang menabrak atau menyenggolnya," ujar Kepala Subbagian Humas Polrestabes Bandung, Komisaris Polisi Reny Marthaliana, melalui pesan singkatnya, Jumat.

Dia menuturkan, peristiwa itu terjadi saat perwira tinggi TNI AU itu tengah berolahraga pagi dengan menggunakan sepeda sekitar pukul 07.15 WIB. Ia ditemani ajudan, dua unit motor TNI, personel polisi militer, dan satu unit mobil ambulans.

Namun saat melintas di depan pintu timur Gedung Sate, Muhidi tiba-tiba terjatuh. Ia kemudian dinaikan ke mobil ambulans dan langsung dilarikan ke RS Borromeus, Bandung.

"Setibanya di rumah sakit, sudah dinyatakan meninggal dunia. Diduga meninggal akibat serangan jantung. Karena beliau tiba-tiba terjatuh," katanya.

Rencananya, dia akan dimakamkan di TPU Cikutra, Kota Bandung

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017