Bergamo, Italia (ANTARA News) - Atalanta memenangi laga pekan ke-33 Liga Italia Seri A mleawan Bologna dengan 3-2 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu mengangkat posisi Atalanta ke peringkat keempat klasemen dengan 63 poin, menggusur Lazio (61) yang baru tampil Minggu malam dengan menjamu Palermo (16) di Stadion Olimpico, Roma.

Andrea Conti membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit dengan memanfaatkan umpan kiriman Alejandro Gomez dan melepaskan tendangan dari sisi kanan kotak penalti.

Pada menit 14, Atalanta menggandakan keunggulan setelah umpan silang Andrea Petagna diselesaikan Remo Freuler dengan sepakan kaki kanannya.

Namun dua menit berselang tim tamu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dengan tembakan jarak dekat Mattia Destro menyelesaikan umpan kiriman Federico Di Francesco.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan pada menit 61 saat Di Francesco mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kiri menyambut bola dari Blerim Dzemaili.

Atalanta memastikan kemenangan lewat gol Mattia Caldara memanfaatkan bola yang diumpankan Bryan Cristante dengan tandukan kepalanya.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Atalanta (3-4-1-2): Etrit Berisha (PG); Rafael Toloi (Marco D'Alessandro), Mattia Caldara, Andrea Masiello; Andrea Conti, Franck Kessie (Bryan Cristante), Remo Freuler, Leonardo Spinazzola; Jasmin Kurtic; Andrea Petagna (Alberto Grassi), Alejandro Gomez
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Bologna (4-3-3): Angelo Da Costa (PG); Ibrahima Mbaye (Emil Krafth), Domenico Maietta, Daniele Gastadello, Adam Masina; Blerim Dzemaili, Spahir Taider, Federico Viviani (Bruno Petkovic); Federico Di Francesco, Mattia Destro, Ladislav Krejci (Orji Okwonkwo)
Pelatih: Roberto Donadoni

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017