counter

Uber luncurkan mobil terbang pada tahun 2020 di dua kota ini

Uber luncurkan mobil terbang pada tahun 2020 di dua kota ini

Ilustrasi aplikasi Uber. (ANTARA News/Arindra Meodia)

San Francisco (ANTARA News) - Uber pada Selasa (25/04) mengatakan akan meluncurkan sistem mobil terbang untuk mengantarkan orang-orang di sekitar kota, dengan proyek demonstrasi akan dilakukan pada 2020.

Perusahaan transportasi tersebut mengumumkan serangkaian kerja sama untuk memproduksi kendaraan "lepas landas dan mendarat secara vertikal" (VTOL) dan menerapkan sejumlah jaringan, yang disebut sebagai Uber Elevate.

Kota-kota yang bekerja sama dengan Uber adalah Dubai dan metropolitan Dallas-Fort Worth di Texas.

"Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mengembangkan jaringan VTOL yang memungkinkan para pelanggan di masa depan menekan tombol dan terbang dengan kecepatan tinggi ke dalam dan sekitar kota-kota itu," kata Uber dalam pernyataan.

Pengumuman tersebut disampaikan pada KTT digelar di Dallas dengan para mitra proyek itu.

Uber bertujuan untuk mendemostrasikan proyek tersebut di Pameran Dunia Dubai 2020, dan sebuah demonstrasi lainnya di Dallas pada tahun yang sama menjelang "operasi penuh" di wilayah Texas pada 2023.

Hal itu diumumkan sehari menyusul start up "mobil terbang" asal Silicon Valley; Kitty Hawk, dilaporkan didukung pendiri Google, Larry Page, meluncurkan video purwarupa kendaraan terbang-nya dan mengumumkan rencana mulai mengirimkan "mesin terbang personal" itu tahun ini.

(Baca juga: Mobil terbang Airbus dipamerkan di Jenewa)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar