Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar melalui organisasi sayap Himpunan Wanita Karya (HWK) menargetkan peningkatan jumlah kader perempuan partai beringin yang duduk di parlemen dalam pemilihan legislatif 2019.

"Kami ingin kader perempuan Golkar semakin banyak di parlemen baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota," ujar Ketua Umum Himpunan Wanita Karya, Dany Soedarsono dalam acara Rakernas I HWK di Jakarta, Rabu.

Dany menyampaikan saat ini kader HWK berjumlah 20.000 orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui Rakernas I, pengurus HWK seluruh Indonesia akan melakukan konsolidasi guna menyusun rancangan program kerja yang salah satunya tentang upaya memberikan pendidikan politik terhadap kader di seluruh Indonesia.

"Kami ingin menempatkan kader terbaik HWK di lini-lini strategis Partai Golkar. Setelah Rakernas ini kami akan menggalakkan pendidikan politik bagi kader HWK di seluruh Indonesia, guna menyongsong pemilu legislatif 2019," ujar Dany.

Dany menekankan HWK merupakan organisasi kemasyarakatan yang bernaung di bawah Partai Golkar selama 36 tahun terakhir.

Dia mengatakan selama 36 tahun, HWK telah banyak melahirkan kader perempuan Golkar yang kompeten di bidang politik dan telah mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

(T.R028/J003)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017