counter

Amerika Serikat tertarik kembangkan investasi di Aceh

Amerika Serikat tertarik kembangkan investasi di Aceh

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Banda Aceh, Aceh (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan, menyatakan, negaranya tertarik untuk mengembangkan investasi di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

"Memang kami sangat tertarik untuk meningkatkan kontak bisnis ke kedua negara yang saling menguntungkan baik itu bidang potensi dan juga perdagangan," katanya, di sela-sela kunjungan ke Banda Aceh, Rabu.

Ia menyatakan, investasi dan bisnis yang akan diterjuni itu tentu saling menguntungkan dan didukung kondisi kondusif. "Kalangan pengusaha pasti menginginkan kondisi yang kondusif, konsistensi peraturan yang jelas dan keputusan yang jelas," katanya.

Menurut dia masyarakat Aceh sudah mampu menjaga stabilitas daerah, dengan keamanan pelaksanaan Pilkada di Aceh yang aman dan lancar dia jadikan sebagai contoh.

"Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Aceh yang telah melaksanakan pemilihan kepala daerah yang berlangsung dengan lancar," katanya.

Ia menambahkan dirinya akan menyampaikan kepada pengusaha-pengusaha di Amerika Serikat bahwa warga di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tertarik untuk menyambut investasi dan pengusaha dari Negeri Paman Sam.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar