Bandarlampung (ANTARA News) - DPR mengapresiasi Balai Latihan Kerja Provinsi Lampung yang mendidik para disabilitas untuk diberikan pelatihan.

"BLK di Provinsi Lampung sangat berbeda dengan BLK pada umumnya di provinsi lain, karena menerima kelompok disabilitas untuk diberikan pelatihan," kata Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa ada 6 warga disabilitas mengikuti pelatihan, dengan mendapatkan keterampilan yang sama sebagai warga masyarakat biasa.

Menurutnya, hal tersebut sangat menarik karena beda dengan BLK pada umumnya.

Pihaknya, cukup kagum mengingat pemerintah daerah mendorong kelompok tersebut kembali bekerja sehingga memiliki kompetensi di bidangnya.

"Ketika saya tanya apakah memberi manfaat untuk mereka. Mereka sangat senang sekali karena mendapatkan pelatihan gratis, dapat makan minum, dan mereka juga mendapat manfaat untuk nanti bisa bekerja secara formal," ujarnya.

Di sisi lain, ia mengapresiasi upaya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek menjadi rumah sakit terbaik di Provinsi Lampung.

"Upaya yang dilakukan Provinsi Lampung dalam membangun rumah sakit Abdoel Moeloek ini benar-benar terlihat perubahannya," ujarnya.

Dede Yusuf juga meninjau ke beberapa ruangan seperti ruang penyakit anak, instalasi intensif terpadu (ICU, ICCU, PICU) dan ruang bersalin.

RSUDAM juga memiliki alat radiologi terbaik di Provinsi Lampung seperti MRI, USG 4 Dimensi, CT Scan 128 Slide dan Mamografi.

"Kami melihat progres yang sudah dilakukan dan komitmen gubernur. Rumah sakit ini akan yang menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung, dari sisi peralatannya sudah sangat baik sekali, ke depannya tentu perencanaan harus mesti ditambah, tentu kita harus sama-sama berjuang," tambahnya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017