counter

Keio Plaza Hotel selenggarakan pameran kipas Jepang dan Eropa

Keio Plaza Hotel selenggarakan pameran kipas Jepang dan Eropa

Pameran ini hadir untuk menunjukan kecantikan dan keunikan kipas Jepang dan sejarahnya hingga bisa begitu populer di kalangan wanita bangsawan pada era Rococo di abad ke-18 (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Keio Plaza Hotel (KPH), salah satu hotel internasional paling prestisius di Jepang yang terletak di Shinjuku, Tokyo, akan menyelenggarakan pameran istimewa bertajuk 'Ogi Mystique -Exhibition of Japanese & European Fans', pameran yang menghadirkan seni dekorasi kipas tangan khas Jepang, yang aksesoris utama bagi banyak wanita bangsawan di Eropa. Digelar selama bulan Mei 2017, event ini gratis dan terbuka bagi umum. Event yang akan menghadirkan sekitar 50 kipas ini dirancang untuk menunjukan keindahan dan keunikan seni kipas Jepang dan kisah seni ini menjadi begitu populer di kalangan kaum wanita bangsawan di era Rococo pada abad ke-18.

 

Untuk melihat siaran pers ini, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170502005725/en/

 

Koleksi kipas Jepang ogi yang dipamerkan dipinjam dari Museum Kerajinan Tradisional Kyoto, Asosiasi Kerjasama Komersial Kipas Lipat dan Bulat Kyoto, dan Organisasi Warisan Budaya. Selain itu, pameran kipas ini pun dirancang untuk mengilustrasikan sejarah lahirnya kipas 'Hi-ogi' di lingkungan Istana Kekaisaran Jepang. Koleksi kipas pun akan dilengkapi penjelasan beragam penggunaan pada beragam tarian tradisional Jepang dan monolog rakugo. Sekitar 30 kipas akan dipamerkan untuk mengilustrasikan kecantikan estetik dari bentuk seni budaya Jepang ini.

 

Tak hanya menghadirkan koleksi kipas Jepang, sekitar 20 kipas barat pun, yang dipinjam dari POLA Research Institute of Beauty and Culture, akan dipamerkan untuk mendemonstrasikan kecantikan dan nilai budaya seni kipas yang digunakan kaum wanita bangsawan pada abad ke-18 hingga 20 di Eropa, yang notabene terinspirasi oleh seni kipas 'Ogi' Jepang. Event ini akan memamerkan beragam desain kipas yang terbuat dari berbagai material seperti kipas yang terbuat dari tali transparan bertekstur halus yang kerap digunakan untuk acara pernikahan, kipas berornamen daun berwarna emas bergaya gothic, kipas eksotis buatan Tiongkok, dan kipas bergaya art nouveau yang dibuat untuk dekorasi rumah bangsawan. Koleksi kipas yang dipamerkan juga akan membuat para pengunjung menyadari peran kipas ini sebagai salah satu elemen terpenting dalam nilai estetika untuk wujudkan penampilan yang elegan.

 

Tentang Keio Plaza Hotel

Keio Plaza Hotel (KPH), yang terletak di jantung ibukota Tokyo, Shinjuku, adalah salah satu hotel internasional paling terkemuka di Jepang. Kami menawarkan berbagai layanan unik yang memungkinkan para tamu berinteraksi dengan kebudayaan Jepang, seperti kamar tamu bertema Hello Kitty, pengalaman memakai kostum kimono, upacara minum teh, mempelajari seni ikebana, dll.

 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170502005725/en/

 

Kontak

 

Keio Plaza Hotel Tokyo

Sunaho Nakatani, +81-3-3344-0111

Public Relations Manager

s-nakatani@keioplaza.co.jp

 

Sumber: Keio Plaza Hotel

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar