counter

Lifter Jambi rebut empat emas kejuaraan Asian

Jambi (ANTARA News) - Lifter muda binaan Kota Jambi, Prasetya Ramadhan merebut empat medali emas pada Kejuaraan internasional Asian Powerlifter Championship di Soreang Bandung, Jawa Barat, 1-5 Mei 2017.

"Prasetya Ramadhan yang turun kelas 59 kilogram putra Sub Remaja meraih empat medali emas diantaranya di angkatan squat 180 kilogram, bench press 70 kilogram dan delife 140 kilogram serta total angkatan 440 kilogram," kata Asisten Pelatih Jangcik, Kamis.

Hasil ini cukup membanggakan Jambi khususunya Kota Jambi dan keberhasilan ini tidak lepas dari latihan rutin dan persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari oleh para atlet Jambi.

Atlet Jambi, Prasetya yang masih berusia 17 tahun itu di Kejuaraan internasional itu berhasil mengungguli pesaingnya dari Irak dan Jepang yang merebut perak dan perunggu.

"Hasil prestasi itu sangat positif karena atlet Jambi itu membawa nama Indonesia di pentas internasional," kata Jangcik.

Selain Prasetya Ramadhan, sejumlah nama atlet Jambi yang dikirim, yakni di kategori A, Ayu Rusmawati dari Kota Jambi kelas 43 Kilogram putri, Reza dari Tebo kelas 120 Kilogram putra, Putri dari Muaro Jambi kelas 47 Kilogram putri.

Pada kategori B ada Raden kelas 83 kilogram putra, dari Muaro Jambi, atlet senior dari Sarolangun Yuli Sulastri kelas 63 kilogram putri, dan dari Batanghari Fifi di kelas 63 Kilogram putri.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Presiden bangga angkat besi sumbang emas ke-5 Indonesia

Komentar