"Alasan keamanan", Bandara Heathrow London tunda penerbangan

"Alasan keamanan", Bandara Heathrow London tunda penerbangan

Foto yang beredar di media sosial memperlihatkan petugas Bandar Udara Internasional Heathrow di London, Ibu Kota Kerajaan Inggris, menunda sejumlah penerbangan lantaran aparat keamanan mencurigai adanya benda berbahaya di salah satu bagasi penumpang pada Jumat (5/5/2017). (twitter.com/@dianadaniels )

Keberangkatan dihentikan untuk waktu yang singkat dari Terminal 3 karena masalah keamanan."
London (ANTARA News) - "Alasan keamanan" membuat pihak pengelola Bandar Udara (Bandara) Internasional Heathrow di London, Ibu Kota Kerajaan Inggris, menunda sejenak sejumlah keberangkatan penerbangan dari salah satu terminalnya, Jumat (5/5).

"Kami bekerja dengan terminal Heathrow 3, setelah adanya laporan sebuah barang bawaan yang mencurigakan, dan terdeteksi oleh sinar X," demikian pernyataan Kepolisian Kota London.

Polisi menyebutkan bahwa penundaan penerbangan itu sangat berkaitan dengan proses pemindaian bagasi yang mencurigakan.

Juru bicara Bandara Heathrow mengatakan penangguhan sejumlah penerbangan dari Terminal 3 dilakukan karena "masalah keamanan", namun mereka tidak bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut.

Bandara tersibuk di Negeri Ratu Elizabeth II itu memiliki lima terminal utama. Terminal 3 menjadi salah satu dari bagian salah satu bandara tersibuk di dunia itu, dan tercatat melayani penerbangan jarak jauh mancanegara, meski juga menawarkan beberapa penerbangan tujuan sesama Eropa.

"Keberangkatan dihentikan untuk waktu yang singkat dari Terminal 3 karena masalah keamanan. Kami sangat menyesal kepada penumpang manapun yang perjalanannya terpengaruh," demikian pengumuman dari juru bicara Bandara Heathrow, yang dikutip kantor berita Reuters.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Bercanda bawa bom di pesawat, anggota TNI diamankan

Komentar