... Jokowi adalah sahabat yang benar-benar sahabatnya NasDem...
Medan (ANTARA News) - Kalender 2017 masih di pertengahan namun persiapan menuju Pemilu 2019 telah bergulir. Kali ini, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan keinginan partai politik yang dia pimpin memenangkan kembali Joko Widodo pada 2019 nanti.

Dalam Rakorwil Partai NasDem Sumatera Utara, di Medan, Sabtu, Paloh mengisyaratkan keinginan itu karena ada kesamaan ideologi antara Jokowi dengan Partai NasDem.

"Presiden Jokowi adalah sahabat yang benar-benar sahabatnya NasDem," katanya.

Partai politik itu berkepentingan memenangkan kembali Jokowi karena agenda restorasi Partai NasDem mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Selain itu, kata dia, Partai NasDem adalah partai politik pendukung pemerintah sehingga akan melakukan berbagai upaya agar pemerintahan bisa sukses dan bertahan. Ini misi besar Partai NasDem.

Untuk itu, seluruh kader dan pengurus Partai NasDem harus mampu meyakinkan seluruh kalangan di luar partai untuk bersimpati dan memiliki kepercayaan tinggi terhadap personafikasi Jokowi.

Paloh menilai belakangan ini, ada beberapa kalangan yang ingin menurunkan prestasi pemerintah yang dipimpin Jokowi. Malah, kekalahan Basuki Purnama dalam Pilkada di DKI Jakarta sering diidentikkan opini bahwa Jokowi mulai melemah.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017