Promosi Taman Ujung Kulon di kota Robin Hood

Promosi Taman Ujung Kulon di kota Robin Hood

Festival Indonesia 2017 (Indonesian Festival - IndoFest 2017) yang berlangsung di Nottingham, Kerajaan Inggris. (notingham.ac.uk)

Nottingham (ANTARA News) - Obyek wisata Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, seperti Taman Wisata Ujung Kulon, Tanjung Lesung dan Pulau Peucang memeriahkan Indofest yang digelar di Chilwell Olympia Sport Centre Kota Nottingham, yang terkenal dengan kisah petualangan Robin Hood, dua jam dari London, Inggris, Sabtu siang.

Dalam acara festival budaya dan kuliner serta pertandingan olahraga dan tradisional tertua yang diadakan pelajar Indonesia di Inggris itu secara berkala berlangsung sejak 2004. Kali ini promosi wisata dari Kabupaten Pandenglang bersama Bank Jabar Banten (BJB) turut menjadi perhatian publik.

Pertama kalinya dalam acara IndoFest, yang juga dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia Rizal Sukma, obyek wisata dari wilayah paling Barat di Pulau Jawa itu ikut dipromosikan, ujar Rizki yang bertugas di stand promosi pariwisata dari Kabupaten Pandeglang di Indofest kepada ANTARA News, Sabtu (6/5).

Dikatakannya ada beberapa pengunjung yang tertarik dengan obyek wisata yang ditawarkan, apalagi Tanjung Lesung juga masuk dalam program Kementerian Pariwisata RI dalam program "10 Bali Baru".

Kementerian Pariwisata RI belum ini menggelar Workshop Indeks Daya Saing 10 Destinasi Prioritas Pariwisata yang disebut Bali Baru, termasuk Tanjung Lesung di Banten. Hal itu merupakan salah satu prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upaya meraih target 20 juta wisatawan.

Menurut Rizki, mahasiswa di Universitas Nottingham, keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, di Indofest mempunyai arti tersendiri, terutama bagi mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di kota yang terkenal dengan kisah Robin Hood dari hutan Sherwood.

Para mahasiswa RI juga tertarik untuk mempromosikan berbagai obyek wisata yang berada di Ujung Kulon.

Rizki pun membagi-bagikan brosur tentang berbagai obyek wisata di Kabupaten Pandenglang kepada pengunjung, tertutama warga Inggris, yang datang dalam acara Indofest.

Acara itu juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan budaya Indonesia, seperti tari topeng dan tarian poco-poco.

Selain itu, dari Indonesia juga ada bazar makanan yang menjajakan bakso bola-bola, sate ayam Windsor dan nasi Padang, bahan makanan Warung Gordon dan IDF yang menyediakan tempe segar, ikan asin, mie instan, kecap, kerupuk dan brownies kukus.

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar