Polres Rohil razia tahanan kabur di perbatasan Riau-Sumut

Polres Rohil razia tahanan kabur di perbatasan Riau-Sumut

Petugas kepolisian berpakaian sipil dibantu warga menangkap salah satu tahanan yang kabur dari Rutan Kelas II-B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, pasca-kerusuhan di rutan setempat, Jumat (5/5/2017). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk membantu dan memberikan informasi kepada Polri ..."
Pekanbaru (ANTARA News) - Kepolisian Resor Rokan Hilir (Polres Rohil), Provinsi Riau, melaksanakan Razia Cipta Kondisi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara untuk mengantisipasi sekaligus mempersempit gerak tahanan dan narapidana yang melarikan diri saat kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B Sialang Bungkuk di Pekanbaru.

"Sasarannya mobil kendaran bus umum dan pribadi yang melintas dengan melakukan pemeriksaan terhadap identitas dari penumpang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu.

Salah satunya di Polsek Bagan Sinembah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Eka Ariandy Putra bersama 10 orang personelnya di depan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bagan Sinembah.

Kegiatan Cipta Kondisi juga dilaksanakan Polsek Tanah Putih di Jalan Lintas Riau-Sumut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Putih Kompol Sanusi dengan delapan personel.

Selanjutnya, kegiatan serupa dilaksanakan oleh Polsek Bangko Pusako, dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Maiterika SH tepatnya di Pos KM 08 Jalan Lintas Riau-Sumut, Kepenghuluan Bangko Permata, yang melibatkan delapan personel.

Pelaksanaan yang sama juga dilakukan oleh Polsek Pujud yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP K. Tambak bersama lima orang personel di depan Mapolsek.

Kegiatan itu pula dilaksanakan oleh Polsek Batu Hampar, Polsek Rimba Melintang, Polsek Bangko, Polsek Sinaboi, Polsek Kubu, Polsek Simpang Kanan dan seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis memerintahkan kepada seluruh kapolsek yang ada untuk melaksanakan Cipta Kondisi pada pagi, siang maupun malam hari.

"Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk membantu dan memberikan informasi kepada Polri bilamana mengetahui keberadaan para napi yang melarikan diri Pekanbaru," demikian AKBP Henry Posma Lubis.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar