Merkel puji kemenangan gemilang Macron di pilpres Prancis

Merkel puji kemenangan gemilang Macron di pilpres Prancis

Kanselir Jerman Angela Merkel (REUTERS/Alexander Zemlianichenko/Pool )

Berlin (ANTARA News) - Kanselir Jerman Angela Merkel memuji kemenangan gemilang Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden Prancis pada Minggu (07/05).

"Dia (Merkel) memujinya karena memperjuangkan bersatunya Uni Eropa yang terbuka bagi dunia," kata juru bicaranya Steffen Seibert, dikutip dari AFP.

"Oleh karena itu, keputusan para pemilih Prancis merupakan komitmen kuat terhadap Eropa," sambung dia, menambahkan bahwa Merkel sudah menelepon Macron untuk mengucapkan selamat kepadanya.

Sebelumnya Seibert mencuit dalam bahasa Jerman dan Prancis di Twitter: "Selamat @EmmanuelMacron. Kemenangan Anda adalah kemenangan untuk Eropa yang kuat dan bersatu dan untuk persahabatan Prancis-Jerman."

Secara terpisah, Menteri Luar Negeri Jerman Sigmar Gabriel menyambut baik kemenangan Macron karena memastikan Prancis tetap berada "di jantung Eropa."

"Liberte, Egalite, Fraternite! Prancis memilih itu hari ini. Bangsa yang hebat ada, tetap dan akan selalu berada di tengah dan jantung Eropa," cuit Gabriel di Twitter, menggunakan slogan nasional Prancis yang berarti "kebebasan, kesetaraan, persaudaraan."


Baca juga: (Macron diperkirakan menang dalam pilpres Prancis)

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar