Jakarta (ANTARA News) - Alumni SMA Negeri 31 Jakarta akan mengadakan kegiatan reuni akbar pada 5 November 2017. Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh penampilan musisi KLa Project, pedangdut Zaskia Gotik serta penampilan komedian Abdel & Kokom Band.

Danny Mardani, ketua panitia pelaksana Reuni Akbar di Jakarta, Senin, menjelaskan kegiatan ini akan melibatkan alumni lintas angkatan, mulai dari angkatan pertama pada 1979 hingga alumni dari angkatan 2017. Puncak kegiatan reuni ini akan digelar di arena Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Harapan kami semoga bisa mendatangkan lima ribu alumni pada puncak acara Reuni Akbar nanti," kata alumni 1982 ini dengan penuh optimisme.

Danny menjelaskan pihaknya juga menyiapkan serangkaian acara pemanasan sebelum menuju acara puncak Reuni Akbar. Di antaranya adalah kegiatan bazar umat yang akan dilangsungkan pada 19-20 Mei. Kegiatan ini diantaranya menjual sembako murah, jual pakaian layak pakai, multiproduct, perlombaan antarpelajar SMA se-Jakarta Timur serta pemberian santunan.

Selanjutnya ada juga Charity Family Fun Walk yang akan digelar di kawasan Jalan Thamrin pada saat Car Free Day pada 10 September 2017. Kegiatan yang akan dilakukan di antaranya jalan sehat bersama alumni beserta keluarga, bazaar, santunan serta kegiatan hiburan dan doorprize.

Kemudian ada juga Charity AMAL 31Golf Tournament 2017 pada 12 Oktober 2017 di Sentul Higlands Club, Bogor. "Semua kegiatan pemanasan ini dilakukan sebagai cara melakukan fundrising sekaligus membangun public awareness jelang acara puncak pada 5 November nanti," jelas Danny.

Mayus Rizal, ketua Dewan Pembina Yayasan Alumni 31, menyambut positif kegiatan ini. Pihaknya juga sudah mengajak sejumlah alumni yang menjadi public figure untuk terlibat pada kegiatan Reuni Akbar. Diantaranya ada politisi Partai Gerindra Fadli Zon, Direktur Utama PT Barata Indonesia Sylmi Karim serta Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo.

Mayus menjelaskan semua dana yang terhimpun dari kegiatan Reuni Akbar akan digunakan membantu keluarga besar alumni maupun guru purnabakti SMA 31.

"Dana dari kegiatan Reuni Akbar yang akan diberikan kepada yayasan, nantinya kita wujudkan dengan memberikan beasiswa serta santunan anak yatim dari keluarga besar alumni SMA 31 serta pembentukan UKM," paparnya.

Sejak Yayasan Alumni 31 berdiri pada 19 Desember 2014 , Mayus mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan beasiswa kepada 6 anak alumni, santunan anak yatim baik dari anak almarhum alumni maupun masyarakat umum serta donasi membantu guru purna bakti yang sakit ataupun sakit permanen.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017