Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic mengaku puas dengan raihan kemenangan atas Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin.

Pelatih asal Montenegro itu mengatakan para pemainnya telah menjalankan taktik dan strategi dengan baik sepanjang pertandingan, utamanya memasuki babak kedua.

"Harusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol, tapi saya puas karena kami bisa mengamankan tiga poin di kandang," kata Dragan pada jumpa pers usai pertandingan,

Dragan memberikan pujian untuk pemain belakangnya Leonard Tupamahu yang tampil cukup disiplin mengawal pergerakan barisan penyerang Semen Padang.

"Hari ini penampilan terbaik dari Leonard. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa dipertahankan, dan kita terus bisa mendapatkan poin di setiap pertandingan," katanya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang Nil Maizar mengakui penampilan anak asuhnya kurang maksimal menghadapi tim Borneo FC.

Ia menilai gol yang berhasil dicetak oleh tim tuan rumah, karena kurang konsentrasinya barisan pemain belakang dalam mengantisipasi pergerakan pemain lawan.

"Ini menjadi catatan saya, utamanya untuk evaluasi menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Nil.

Penyerang Semen Padang Marcel Sacramento mengakui pertandingan melawan Borneo FC cukup sulit dan berlangsung ketat, karena tim tuan rumah terus melakukan tekanan, sementara serangan balik yang dibangun bersama rekan-rekannya juga tidak bisa membuahkan hasil.

"Kami juga merasa stres sepanjang pertandingan, karena wasit juga lebih sering memberikan pelanggaran kepada tim kami, sementara lawan yang bermain keras kurang mendapatkan teguran," katanya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017