Roma (ANTARA News) - Bekas bintang AC Milan yang kini berkarir sebagai pelatih sepak bola, Gennaro Gattuso, disebutkan menjadi kandidat terkuat untuk menduduki jabatan pelatih utama klub Genoa pada musim depan.

Genoa mengincar Gattuso yang menghadapi masa-masa sulit bersama klub Pisa. Gattuso digadang-gadang akan dipekerjakan Genoa guna menggantikan Ivan Juric yang belum bisa mengangkat Genoa dari papan bawah klasemen Liga Italia Serie A.

Sebelumnnya, Ivan Juric berhasil membawa Crotone promosi ke level teratas Liga Italia. Ia kemudian pindah ke Genoa dan dipecat pada musim lalu, namun manajemen Genoa akhirnya memanggilnya kembali.

Menurut La Repubblica, dilansir dari Football Italia, Selasa, Ivan Juric tidak akan melanjutkan kiprahnya bersama Genoa pada musim depan dan klub itu akan menjatuhkan pilihan pertama kepada Gattuso.

Mantan gelandang berusia 38 tahun asal kota Milan itu memulai karirnya pada Februari 2013 dengan melatih klub Swiss Sion FC.

Gattuso kemudian kembali ke Italia untuk melatih Palermo walaupun berlangsung singkat hanya dalam delapan pertandingan. Ia melanjutkan karirnya di klub OFI Crete dan Pisa, namun tidak meraih prestasi yang menggembirakan.

Di sisi lain, presiden Genoa Enrico Preziosi cukup terkesan dengan Gattuso yang dianggap mampu menjaga penampilan Pisa kendati sedang menghadapi masalah keuangan serta proses akuisisi yang berjalan lambat.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017