Djokovic dan Nadal melaju di Madrid

Djokovic dan Nadal melaju di Madrid

Petenis Serbia Novak Djokovic. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea)

Madrid (ANTARA News) - Juara bertahan Novak Djokovic dan petenis favorit tuan rumah Rafa Nadal harus berjuang keras sebelum mereka melaju ke putaran tiga Madrid Terbuka pada pertandingan Rabu waktu setempat.

Djokovic mengalahkan petenis Spanyol Nicolas Almagro 6-1, 4-6, 7-5 namun Nadal harus menguras tenaga selama tiga jam untuk mengalahkan petenis Italia Fabio Fognini 7-6 (7-3), 3-6, 6-4.

Petenis peringkat 76 dunia Almagro, mematahkan servis Djokovic pada game pembukaan namun petenis nomor dua dunia itu bangkit untuk memukul balik dan memenangi enam game secara berturut-turut, dan mengakhiri permainan lewat drop shot.

Petenis Spanyol Almagro, yang belum pernah masuk perempat final grand slam, bangkit kepercayaan dirinya pada set kedua, dan didukung penonton dia mampu menyelamatkan dua break poin sebelum memastikan kemenangan pada set kedua.

Pada set ketiga Almagro sempat mematahkan servis Djokovic dan unggul 3-0, namun petenis Serbia yang menjadi lawan dia itu lewat pengalamannya mampu bangkit dan memenangi pertandingan.

Sementara itu, empat kali juara Nadal, dua kali membalikkan keadaan untuk memenangi set pertama dalam sebuah tiebreak sengit.

Fognini bermain agresif, namun permainan bertahan Nadal yang cantik mampu membawa kemenangan set tersebut.

Setelah gagal meraih keuntungan satu match poin, Nadal bermain akurat lewat permainan forehand kuat dan memastikan petenis nomor lima dunia berusia 30 tahun itu bertemu dengan petenis Australia Nick Kyrgios pada pertandingan babak selanjutnya, demikian Reuters.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar