Djokovic ke perempat final Madrid Terbuka

Djokovic ke perempat final Madrid Terbuka

Petenis Serbia Novak Djokovic. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea )

Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic mencapai perempat final turnamen Madrid Terbuka dengan kemenangan dua set langsung 6-4, 7-5 atas Feliciano Lopez di Madrid, Kamis.

Djokovic, yang memenangi turnamen ini tahun lalu, menghadapi masalah yang lebih sedikit melawan petenis Spanyol berusia 35 tahun itu, dibanding saat ujian tiga set melawan Nicolas Almagro sehari sebelumnya. Dia merebut set pertama 6-4 sebelum mencuri angka servis lawan pada game ke-12 set kedua untuk menghindarkan "tie-break".

Hujan di ibukota Spanyol tersebut membuat atap lapangan Manolo Santana ditutup untuk pertandingan tersebut, memperlambat kekuatan servis Lopez dan menguntungkan petenis Serbia, yang baru saja berpisah dengan pelatih yang lama bersamanya Marian Vajda.

Djokovic bergabung dengan David Goffin di perempat final setelah petenis Belgia itu mengalahkan Milos Raonic 6-4, 6-2, dan juga Kei Nishikori, yang menyingkirkan David Ferrer dari Spanyol 6-4, 6-3.

Petenis nomor satu dunia dan posisi kedua tahun lalu Andy Murray akan bertanding melawan Borna Coric, sebelum favorit penonton Rafael Nadal, satu-satunya petenis Spanyol yang tersisa di turnamen itu, menghadapi petenis Australia Nick Kyrgios. Demikian laporan Reuters/

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar