Playoff NBA - Benamkan Rockets 4-2, Spurs maju ke final Wilayat Barat

Playoff NBA - Benamkan Rockets 4-2, Spurs maju ke final Wilayat Barat

Pebasket San Antonio Spurs LaMarcus Aldridge (twitter.com/nba)

Houston (ANTARA News) - San Antonio Spurs merampas Game 6 dari tuan rumah Houston Rockets dengan 114-75 pada semifinal playoff Wilayah Barat, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB tadi, untuk menantang finalis NBA tahun lalu Golden Stater Warriors pada final Wilayah Barat.

Dengan selisih 39 poin, Spurs mencetak kemenangan dengan margin terbesar yang kedua dalam sejarah NBA.

Power forward LaMarcus Aldridge menjadi bintang lapangan di tengah absennya forward Kawhi Leonard dan point guard Tony Parker karena cedera.  Aldridge memimpin Spurs dengan 34 poin yang merupakan rekor poin individual terbanyak Spurs dalam musim ini.

Yang juga menjadi bintang lapangan adalah pebasket asal Australia Patty Mills yang menjadi dirijen pada tiga kuarter pertama. Bermain sebagai starter menggantikan Tony Parker, Mills mencetak 14 poin dan tujuh assist sebelum diistirahatkan pada hampir sepanjang kuarter keempat ketika Spurs membungkam Rockets 4-2 dalam seri playoff berformat best-of-seven ini.

Pada laga ini calon MVP dari Rockets, James Harden, ketiban sial dengan hanya bisa memasukkan 10 poin.

Leonard diperkirakan sudah kembali bugar saat pertandingan pertama final Wilayah Barat melawan Warriors, Selasa pagi pekan depan WIB. Sebaliknya Parker masih akan absen selama sisa musim ini sehingga memberikan kesempatan Mills untuk menjadi starter guna menjajal eksekutor utama Warriors Stephen Curry.

Mills menjadi salah satu dari enam pemain Spurs yang menciptakan double figure pada laga ini, termasuk Aldridge.

Spurs memimpin sampai 19 poin pada paruh kedua dan terus memimpin untuk akhirnya masuk final Wilayah Barat yang merupakan pertama kali dicapai tim ini sejak juara wilayah ini pada 2014.

Trevor Ariza memimpin Houston Rockets dengan 20 poin. Houston gagal pada 27 dari total 40 lemparan tiga angkanya. Tidak itu saja, secara keseluruhan Rockets gagal pada lemparan biasa dengan hanya efektif pada 28,6 persen lemparan.


Baca juga: (Ringkasan NBA, Raptors dan Spurs melaju ke semi final wilayah)

Baca juga: (Playoff NBA: Cavaliers memimpin 2-0, Rockets dan Spurs seri 1-1)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar